Jaga Kenetralan PMI, Adnan Pastikan Cuti dari Jabatan Ketua PMI Sulsel

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. (Foto: berita.news/ist).

BERITA.NEWS, Gowa – Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan, memastikan akan rehat sementara dari kepengurusan PMI Sulsel. Hal itu terkait pencalonannya kembali di Pilkada Kabupaten Gowa.

“Untuk menjaga kenetralan lembaga, saya juga mengajukan cuti selama memasuki masa kampanye, karena saya akan kembali menjadi peserta di Pilkada Kabupaten Gowa,” kata Adnan saat memberikan sambutan di peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke 75 tahun.

Meskipun dalam aturan, keikut sertaan dirinya sebagai peserta Pilkada Gowa, tidak mengharuskan dirinya cuti, namun Adnan menyebut hal itu sebagai etika dalam berPMI. “Ini hanya soal etika ber PMI. Saya tidak mau, lembaga kemanusiaan ini ditarik-tarik dalam politik nantinya,” ujar Adnan yang juga Bupati Gowa ini.

Baca Juga :  Polda Jateng Terjunkan 14 Ribu Personel untuk Amankan Pilkada Serentak

Rencananya, masa cuti Adnan sebagai Ketua PMI Sulsel akan bersamaan dengan masa cutinya sebagai Bupati Gowa. “Insya Allah mulai tanggal 26 September nanti, saya sudah ambil cuti,” ungkapnya.

Sementara itu, di Peringatan HUT PMI, Adnan menekankan pengurus dan relawan untuk menguatkan pembinaan khususnya karakter kepalang merahan di tingkat dasar. “Saya meminta seluruh pengurus dan relawan agar terus meningkatkan pembinaan utamanya, membangun karakter kepalang merahan,” kata Adnan.

  • Putri