Pemkab Gowa Dukung KKB Bangun Pekuburan di Kabupaten Gowa

Silaturahmi DPP Kerukunan Keluarga Bulukumba bersama Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni. (Foto: berita.news/ist).

BERITA.NEWS, Gowa – Pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) melakukan audiens dengan Pemerintah Kabupaten Gowa. Pengurus DPP KKB diterima langsung oleh Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Jum’at (18/9/2020).

Ketua Umum DPP KKB, Andi Badi Sommeng mengatakan, kedatangannya untuk melaporkan terkait pembangunan pekuburan yang berada di Desa Pallantikang Kecamatan Pattallassang. Pekuburan ini kata Andi Badi Sommeng merupakan swadaya dari masyarakat Bulukumba yang ada di Kabupaten Gowa.

“Perizinan sudah kami usulkan dan alhamdulillah sudah disetujui. Kita datang kesini untuk meminta waktu Bapak Bupati dan Wakil Bupati melakukan peletakan batu pertama bersama dengan bapak Bupati Bulukumba,” ujarnya.

Dirinya berharap perkuburan dengan luas kurang lebih 2.000 meter ini bisa cepat seluruh pembangunan pagar dan pintu gerbangnya. Pekuburan ini akan diperuntukkan untuk warga Bulukumba yang berdomisili di Kabupaten Gowa, Kota Makassar dan Maros.

Baca Juga :  Top! Appi-Rahman Pede Gratiskan Pajak, Ternyata Sudah Ada Hitung-hitungannya

“Ada tiga kabupaten/kota yang berdekatan dan ada sekitar 45 ribu orang Bulukumba yang berada di Kabupaten Gowa, Makassar dan Maros,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni menyambut baik rencana pembangunan pekuburan ini. Menurutnya Pemerintah Kabupaten Gowa tentu akan mendukung. Tentunya pekuburan ini akan membantu masyarakat Bulukumba yang berdomisili di Kabupaten Gowa.

Apalagi kata Wabup Gowa pekuburan ini merupakan tempat peristirahatan terakhir bagi umat manusia sehingga harus dipersiapkan dengan baik dari sekarang.

Kr. Kio sapaan Wabup Gowa menyebutkan bahwa masyarakat Kabupaten Bulukumba yang tinggal di Kabupaten Gowa cukup banyak. Bahkan menurutnya ada sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa merupakan orang Bulukumba.

Baca Juga :  100 Orang Melanggar Protokol Kesehatan Disanksi di Takalar Sulsel

“Memang orang Bulukumba dan Gowa tidak bisa dipisahkan sejak dulu dari zaman kerajaan. Mudah-mudahan ini bisa cepat terlaksana,” harapnya.

Sementara untuk jadwal peletakan batu pertama, Wabup Gowa meminta agar diatur dengan baik. Dirinya mengusahakan akan menghadiri peletakan batu pertama pembangunan pintu gerbang dan pagar pekuburan Bulukumba tersebut.(JN)