Jelang Timnas U-19 vs Bulgaria: Shin Tae Yong Fokus Tingkatkan Fisik Pemain

Timnas Indonesia terus menggenjot latihan fisik sebelum persiapan laga lawan Bulgaria di Internati Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Bulgaria pada Sabtu (5/9). (dok. PSSI)

BERITA.NEWS, Jakarta – Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Bulgaria pada laga pertama International U-19 Friendly Tournament di Kroasia. Witan Sulaeman dan kawan-kawan mendapat latihan keras untuk meningkatkan fisik.

Sejak tiba di Kroasia pada Minggu (30/8), Timnas Indonesia U-19 langsung menjalani latihan serius demi mempersiapkan diri untuk tiga laga di U-19 Friendly Tournament. Duel lawan Bulgaria, Sabtu (5/9) jadi laga pembuka.

Menurut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, Timnas Indonesia U-19 melakukan intensitas latihan dengan frekuensi tinggi.

Baca Juga :  Inter Milan Pesta Gol saat Tundukkan Benevento

“Saya selalu mendapat laporan dari pelatih [Shin Tae Yong] dan Direktur Teknik [Indra Sjafri] bahwa perkembangan pemain semakin meningkat,” katanya.

“Seperti biasa pemain Timnas U-19 latihan sehari tiga kali dan kali ini pelatih fokus peningkatan fisik pemain,” ucap Iwan Bule dikutip dari situs resmi PSSI.

Upaya peningkatan fisik ini sejalan dengan keinginan Shin Tae Yong melihat pemain-pemain Timnas Indonesia punya fisik prima yang memungkinkan mereka tampil maksimal selama 90 menit.

Sebelumnya, Shin Tae Yong sempat menyatakan bahwa salah satu kendala pemain Timnas Indonesia adalah kesulitan mempertahankan kondisi fisik selama 90 menit penuh. Tanpa fisik yang mumpuni, sulit bagi pemain untuk bisa konsisten menjalankan strategi dari pelatih.

Baca Juga :  Liga Spanyol: Getafe Lumat Betis untuk Duduki Pucuk Klasemen

Selain Bulgaria, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Kroasia (8/9) dan Arab Saudi (11/9).

. CNN Indonesia

loading...