Pemkab Bantaeng Data Warga Terdampak Covid-19

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.

BERITA.NEWS, Bantaeng – Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, segera melakukan pendataan terhadap dampak dari virus corona alias (Covid-19). Peningkatan, pemberlakuan pembatasan pergerakan atau social distancing diperkirakan akan memberikan dampak ekonomi sosial bagi masyarakat, khususnya elemen masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar rapat terbatas untuk mengantisipasi dampak sosial itu. Rencananya, Pemkab Bantaeng akan mengeluarkan kebijakan untuk mengantisipasi terjadinya dampak-dampak sosial itu.

Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin, dan dihadiri oleh para unsur Forkopimda serta SKPD terkait di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Senin Siang.

Dalam rapat tersebut diputuskan bahwa Pemerintah Daerah akan mendata seluruh elemen masyarakat yang terkena dampak secara langsung baik pengurangan dan atau kehilangan pekerjaan akibat social distancing ini.

Pemerintah sedang memikirkan kebijakan untuk pemberian bantuan serta kebijakan-kebijakan operasional lainnya yang sifatnya dapat memberi penghasilan dalam bentuk padat karya. Sehingga masyarakat yang kehilangan pekerjaan tetap bisa mendapatkan penghasilan.

“Saat ini Pemerintah Daerah fokus pada penanggulangan Covid-19 namun di sisi lain kami juga memikirkan dampak sosial yang terjadi di masyarakat dan bagaimana agar kegiatan-kegiatan ekonomi dapat tetap berlangsung,” tutur Bupati.

. Saharuddin

Comment