Pemerintah Siapkan Tambahan Hotel untuk Tim Medis, Wagub Sulsel: Tahap Negosiasi

Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

BERITA.NEWS, Makassar – Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengaku akan ada tambahan hotel tempat tinggal tim medis penanganan Covid-19 atau Corona Virus di beberapa rumah sakit (RS) rujukan.

Andi Sudirman mengatakan beberapa hotel saat ini tengah dalam proses negosiasi untuk kesiapan dijadikan tempat tinggal para tenaga medis tersebut. Hal itu, kata dia supaya tim medis tersebut tidak balik ke rumah usai tangani pasien.

Baca Juga :  Wagub Sulsel Serahkan Bantuan Rp 300 Juta dari PLN untuk 75 Ribu Anak Yatim dan Dhuafa

“Kita juga lagi menyiapkan beberapa hotel, yang khusus untuk tim medis. Lagi tahap negosiasi juga beberapa hotel supaya mereka tidak perlu lagi bolak-balik ke keluarganya,” ucapnya saat video press confrence, Selasa (31/3/2020).

Sebelumnya, ada tiga tempat telah disiapkan oleh pemerintah. Pertama, Hotel Sutomo tersedia 51 kamar. Untuk tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit (RS) Pelamonia, RSKD Dadi dan RS Akademis.

Kedua, Hotel Grand Sayang Park untuk tim medis RS Haji Makassar dan RSUD Labuang Baji, disiapakan 100 kamar. Ketiga Hotel Grand Puri Printis 38 kamar untuk RS PCC, RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo dan RS Unhas.

Baca Juga :  Jadi Gubernur Sulsel Pertama Datangi Desa Bantilan Lutim, Ini Janji Nurdin Abdullah

. Andi Khaerul

loading...