ilustrasi: net

BERITA.NEWS, Jakarta – Sebuah helikopter militer Suriah ditembak jatuh oleh pemberontak di kawasan pemberontak di barat laut Suriah pada Jumat (14/2).

Serangan ini merupakan insiden kedua dalam sepekan terakhir di tengah meningkatnya ketegangan dengan Turki.

Media pemerintah Suriah, SANA membenarkan jika satu helikopter militer ditembak jatuh oleh pemberontak. Dua pilot yang berada di dalamnya dilaporkan tewas.

“Sekitar pukul 13.40 salah satu helikopter militer kami ditembak oleh rudal musuh di daerah pedesaan Aleppo. Kejadian ini membuat helikopter jatuh dan seluruh kru di dalamnya tewas,” tulis SANA seperti mengutip AFP.

Mengutip CNN Indonesia, helikopter dilaporkan jatuh di dekat kota Urum al-Kubra, daerah pemberontak Surih yang mendapat dukungan Turki.

Kendati demikian, belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Turki tidak mengklaim bertanggung jawab atas kejadian itu.

Sebelumnya pada Kamis (13/2) malam The Syrian Observatory for Human Rights mengatakan terjadi serangan di wilayah Bandara Internasional Damaskus yang menewaskan tiga milisi Suriah dan empat pasukan Garda Revolusi Iran.

Namun Suriah mengatakan sistem pertahanan udara mereka berhasil mencegat serangan rudal tersebut. Sementara Israel tidak segera mengomentari serangan itu.

Militer Suriah juga disebut berhasil mencegat beberapa rudal lainnya sebelum mencapai target.