Jembatan Bojopincara Barru Jebol, Satu Truk Terperosok

Truk yang terperosok ke dalam Sungai Bojopincara, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru.

BERITA.NEWS, Barru – Sebuah mobil truk 10 roda terjun bebas masuk ke dalam sungai Bojopincara di Kilometer 147.262, Kabupaten Barru. Mobil tersebut terperosok setelah jembatan Sungai Bojopincara Kecamatan Mallusetasi, jebol.

Dari informasi yang dihimpun, jembatan tersebut harusnya diperbaiki karena telah mengalami kerusakan. Namun, Pemkab setempat tak kunjung memperbaiki jembatan tersebut dan mengakibatkan truk 10 roda tersebut masuk ke dalam sungai.

Komandan Kodim 1405/Mlts, Letkol Kav Ali Syahputra saat dikonfirmasi di lokasi kejadian mengungkapkan, pihaknya langsung menindaklanjuti infomasi dari masyarakat yang melaporkan bahwa jempatan penghubung antara Kabupaten Barru dan Kota Parepare putus yang menyebabkan sebuah truk terperosok masuk ke dalam sungai.

“Dari informasi warga menyatakan bahwa jembatan penghubung antara Kabupaten Barru dan Kota Parepare putus yang menyebabkan satu buah truk terperosok masuk ke dalam sungai. Dari kejadian tersebut, satu orang penumpang truk dalam keadaan selamat,” ungkap Letkol Kav Ali Syahputra, Kamis (13/2).

Letkol Kav Ali Syahputra mengatakan, pihaknya bersama dengan pihak kepolisian dan pemerintah segera mengevakuasi truk dari Sungai Bojopincara.

Dia berharap, jembatan yang pada awalnya untuk dilewati kendaraan dari dua arah dapat dijadikan satu arah, dan perbaikan jembatan bisa dilakukan secepatnya.

“Kami berharap, jembatan yang awalnya untuk dua arus lalulintas dapat dijadikan satu arus. Untuk jembatan yang jebol tersebut membutuhkan penanganan yang serius,” ujarnya.

. Wahyu Ady Saputra

Comment