Sekda Muluskan Pencopotan Kepala Biro Umum

Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setda Sulsel, M Hatta

BERITA.NEWS, MakassarPress release cukup mengejutkan dilempar Staf Khusus Gubernur Bunyamin Arsyad berisi rekomendasi Inspektorat Sulsel agar mencopot Kepala Biro Umum dan Perlengkapan, M Hatta.

Rekomendasi tersebut tertuang dalam surat Nomor 045.2/4039/A.2/itprov, tertanggal 19 Juni 2019, meminta Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah segera nonaktifkan Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setda Sulsel Muhammad Hatta.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel Abdul Hayat Gani mengatakan pihaknya akan segera urus Surat Keputusan (SK) pencopotan M. Hatta jadi jabatan kepala Biro. Sehingga, jadi kandidat pejabat ketiga yang akan dilengserkan Nurdin Abdullah setelah Jumras dan Lutfi Nasir yang dicopot awal kerja pasca libur lebaran.

Baca Juga :  Umrah Syawal, Randa Azzahra Travel Kembali Berangkatkan Jamaah

“Gubernur menegaskan kalau inspektorat memerintahkan itu harus segera dilaksanalan. Insaallah segera dibuat SK-nya,” tegas Abdul Hayat.

Berdasarkan hasil audit lanjutan khusus, inpektorat menemukan bahwa di Biro Umum dan Perlengkapan Setda Provinsi Sulsel diduga lakukan penyimpangan dalam pengelolaan keuangan pada tahun anggaran 2018. 

Tetapi, belum ada bukti kuat auditor terkait dugaan itu. Selain itu, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Inspektorat Salim AR. Saat coba dikonfirmasi BERITA.NEWS via telepon pun juga tidak bisa tersambung.

Baca Juga :  CPNS dan PPPK Pemprov Sulsel Terima SK Pengangkatan

Khaerul