Sejumlah Polsek di Gowa Sediakan Lahan Penitipan Kendaraan Selama Mudik

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, Selasa (4/6/2019).(Berita.news/ACP)
Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, Selasa (4/6/2019).(Berita.news/ACP)

BERITA.NEWS, Gowa – Polres Gowa menyediakan jasa penitipan kendaraan baik roda dua maupun roda empat bagi masyarakat yang hendak mudik tanpa menggunakan kendaraan pribadi.

Hal ini dikatakan Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga berdasarkan arahan Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulawesi Selatan dalam Press Conferencenya beberapa waktu lalu.

“Terhadap polsek yang mempunyai lahan cukup luas kami memang menampung kendaraan untuk dititipkan baik motor maupun mobil seperti bisa kita lakukan di Polsek Pallangga, Polsek Somba Opu, Polsek Bajeng, bahkan di Polsek Bontonompo,” ujarnya. Selasa (4/6/2019).

Baca Juga :  Pemkab Luwu Raih Opini WTP ke-7

Selain memudahkan masyarakat yang hendak mudik tanpa kendaraan pribadi, sistem penitipan ini juga menghindari diri dari kejahatan pencurian motor yang marak terjadi.

“Jadi silahkan masyarakat menitipkan kendaraan pada area tersebut dan memberikan kuncinya kepada petugas kami sehingga dapat betul-betul aman ketika hendak menjalani mudik tanpa kendaraan pribadi,” tambah Kapolres.

Dijelaskan, prosedur penyimpanan kendaraan pada Polsek-polsek diatas yakni dengan menyerahkan kendaraan beserta foto copy STNK untuk memastikan kendaraan tersebut sesuai dengan data di STNK.

Baca Juga :  Bupati Luwu Hadiri PSBM XXII di Makassar

Kemudian menyerahkan kunci kepada petugas agar petugas dapat memanaskan mesin kendaraan tersebut selama dititipkan di Polsek2 tersebut. Dan sama sekali tidak dipungut biaya.

  • ACP