Polres Takalar dan Instansi Terkait Apel Gelar Pasukan Operasi Gelar Ketupat 2019

Apel gelar pasukan dengan sandi “Operasi Ketupat 2019” dilaksanakan di halaman Mapolres Takalar, Selasa (28/5/2019).(BERITA.NEWS/Abdul Kadir)

BERITA.NEWS, Takalar – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) beserta instansi terkait melakukan apel gelar pasukan dengan sandi “Operasi Ketupat 2019”. Apel tersebut dilaksanakan di lapangan apel polres takalar guna mengamankan aktifitas jelang, saat dan pasca perayaan hari raya idul fitri 1440 H.

Hadir dalam gelar pasukan Wakil Bupati Takalar  H. Ahmad dg Se’re, Dandim 1426 Takalar Letkol Inf Ilham Yunus, dan para unsur Forkopimda.

Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah Hatta, memimpin apel tersebut membacakan amanat serentak Kapolri Jenderal H. Muhammad Tito Karnavian.

Gany menjelaskan dalam Apel Gelar Pasukan ini di selenggarakan secara serentak, mulai dari tingkat Markas Besar hingga Ke Polres Jajaran, ada 2 tujuan yang hendak di capai dari pelaksanaan apel gelar pasukan ini.

Baca Juga :  LSM Somasi Soroti Dugaan Penyimpangan Penggunaan Dana Bos SD IV Sungguminasa 

Pertama, Apel gelar pasukan diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personil, dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara.

Kedua, apel gelar pasukan diselenggarakan untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman  dan nyaman bagi masyarakat.

“Pada pelaksanaan operasi ketupat tahun ini, ada empat point penekanan Kapolri ke seluruh jajaran yang pertama yakni persiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggaraan operasi,” kata Kapolres.

Kedua, lanjutnya, pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi.

“Penekanan ketiga terus jaga dan pelihara soliditas dan sinergitas seluruh komponen penyelenggara operasi, hindari pelanggaran yang dapat mencederai keberhasilan pelaksanaan tugas, ” sambungnya.

Baca Juga :  TP PKK Luwu Sosialisasikan Pemanfaatan Pekarangan Hatinya PKK, PHBS dan 5 Pilar STBM

“Keempat, adalah laksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat, kebanggaan, dan tanggung jawab, demi keberhasilan pelaksanaan operasi,” tutupnya.

Operasi tersebu digelar selama 13 hari, terhitung mulai hari rabu  tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2019 mendatang dengan sasaran pengamanan arus mudik, balik dan aktifitas maupun giat ibadah oleh masyarakat.

  • Abdul Kadir