Fakultas Teknik Unhas Gelar Conference International Symposium

Humas Fakultas Teknik Unhas, Yahya Siradjuddin

BERITA.NEWS, Gowa – Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) yang terletak di Kabupaten Gowa akan menggelar Title of Conference International Symposium on Smart and Green Infrastructure Technology (ISSGIT) 2019, Selasa (28/5/2019).

Giat ini berlangsung di Aula Fakultas Teknik Unhas ini mengangkat tema “Water Resources, Smart Technology and Renewable Energy in Supporting Sustainable Development Goals in Eastern Part of Indonesia”.

Menurut Humas Fakultas Teknik Unhas, Yahya Siradjuddin, simposium tersebut dilakukan sebagai media diskusi dalam menjembatani dan menguatkan kolaborasi kemitraan antara pemerintah, industri dan universitas atau U-I-G Collaboration. Baik di tingkat provinsi Sulawesi Selatan hingga ke Kawasan Timur Indonesia (KTI). 

Baca Juga :  Rektor Unhas Pantau UTBK Hari Pertama, 74 Peserta Tidak Hadir

Dalam kegiatan ini Fakultas Teknis Unhas bekerjasama dengan berbagai pihak terkait di antaranya, Center of Technology (CoT) FT-UH, Oriental Consultants Global Co, Ltd Jepang, dan JICA Academic Advisor, C-BEST. 

Lanjutnya, pengembangan teknologi infrastruktur hijau dan cerdas terkait water resources, smart technology and renewable energy diharapkan dapat diaplikasikan di kawasan ini untuk menunjang tujuan-tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals dengan kolaborasi kemitraan U-I-G Collaboration. 

“Kolaborasi antara instansi pemerintah daerah yang terkait dengan FT Unhas serta industri yang mendukung, dapat dilakukan melalui diskusi yang intensif dan dilanjutkan dengan kolaborasi riset yang strategis dan bermuara pada aplikasi teknologi berbasis kebutuhan kawasan dan pengembangan potensi yang dimiliki khususnya di provinsi Sulsel dan di Kawasan Timur Indonesia (KTI) pada umumnya,” katanya.

Baca Juga :  UNHAS Bersama Pemerintah Kepulan Selayar Tanda Tangan MOU Kampus Vokasi

Dalam kegiatan ini juga akan menghadirkan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah sebagai keynote speaker, dan JICA Academic Advisor, C-BEST Prof Yoshihiro Narita, Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina P, Dekan Fakultas Teknik Unhas, Muhammad Arsyad Thaha sebagai pemateri.

ACP