Pemkab Gowa Alokasikan Rp 20,9 miliar untuk Pembangunan di Bungaya

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni saat safari ramadan di Kecamatan Bungaya
Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni saat safari ramadan di Kecamatan Bungaya

BERITA.NEWS, Gowa ā€“ Pemerintah Kabupaten Gowa mengalokasikan anggaran Rp 20,9 miliar untuk pembangunan sarana dan prasarana di Kecamatan Bungaya di tahun 2019 ini.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Gowa saat melakukan kunjungan safari ramadhan, di Desa Mangempang Kecamatan Bungaya beberapa waktu lalu. Kamis (16/5/2019).

Ia mengatakan, sudah sepatutnya Pemkab Gowa memberikan perhatian kepada masyarakatnya salah satunya di Kecamatan Bungaya dalam rangka membangun Kabupaten Gowa yang lebih baik dan sejahtera dimasa yang akan datang.

“Pembangunan bisa berjalan hingga saat ini berkat dukungan dan respon positif dari masyarakat, sehingga kami berusaha memberikan pembangunan yang merata di Kabupaten Gowa,” ungkap Karaeng Kio, sapaan akrabnya.

Baca Juga :  Kodim Gowa Berhasil Salurkan BLT-Migor ke 4.000 Masyarakat Kurang Mampu

Selain itu, Wabup Gowa menyampaikan arah pembangunan di Kabupaten Gowa mengedepankan lima program yakni di bidang pendidikan, keagamaan, infrastruktur dan pembangunan mikro kecil dan menengah (UMKM), serta pertanian.

Hanya saja kata Karaeng Kio, di tahun 2019 ini Pemkab Gowa akan berfokus pada bidang infrastruktur fisik, seperti revitalisasi Lapangan Syekh Yusuf dan Ruang Terbuka Hijau (RTH), adapula revitalisasi Balla Lompoa dan Istana Tamalate serta renovasi Stadion Kalegowa, termasuk pembangunan Pasar Rakyat di Bontorea. 

Tak ketinggalan untuk mempercantik Sungguminasa Pemkab Gowa juga akan membangun pedestrian di Kota Sungguminasa mulai dari Jalan Sultan Hasanuddin, Mallombassang hingga Masjid Raya dan Tumanurung.

Baca Juga :  Oknum RW di Gowa Diduga Semena-mena Ingin Tutup Sekolah, Guru dan Warga Resah

Sementara itu, Kepala Desa Mangempang, Mustari Maknum mengatakan meskipun baru-baru ini telah terjadi bencana banjir dan longsor yang menimpa daerahnya, namun berkat dukungan Pemkab Gowa akses jalan yang sempat terputus kini sudah bisa dilalui kendaraan roda empat.

“22 Januari lalu telah terjadi bencana yang membawa kedukaan bagi kami, tetapi meskipun begitu kami dengan semangat siap mendukung program Pemkab Gowa. Apalagi di bulan ramadan ini, desa kami tepatnya Dusun Datara dilakukan pengaspalan, inilah salah satu bentuk dukungan pak bupati dan wabup kepada kami,” jelasnya.

.ACP