Edukasi Anggota PKK Kecamatan, Perdoski Gelar Bakti Sosial Peeling Massal

40 dokter ahli yang melakukan perawatan peeling terhadap 80 anggota PKK Kecamatan di Gowa´╗┐
40 dokter ahli yang melakukan perawatan peeling terhadap 80 anggota PKK Kecamatan di Gowa´╗┐


BERITA.NEWS, Gowa – Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski) Cabang Makassar dan Departemen dermatologin dan venereologi Fakultas Kedokteran Unhas menggelar Bakti Sosial Peeling Massal di Balai Diklat Gowa. Sabtu (4/5). 

Anggota Perdoski, dr Muji Iswanty, mengatakan kegiatan baksos yang diikuti 80 anggota TP PKK ini merupakan program rutin dari perhimpunan dokter kulit, dengan berkeliling ke Kabupaten-kabupaten.

“Ini program kita jadi pastinya rutin kita laksanakan, dan hari ini sekiranya ada 80 anggota TP PKK yang tersebar di beberapa Kecamatan se-Kabupaten Gowa yg ikut dalam giat ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Oknum RW di Gowa Diduga Semena-mena Ingin Tutup Sekolah, Guru dan Warga Resah

Lanjut dr Muji, sebelum  di Kabupaten Gowa, pihaknya terlebih dulu telah ke Polman Sulawesi Barat, dan Kabupaten Bantaeng.

Perdoski saat memberikan cindera mata ke perwakilan Pemkab Gowa

Dijelaskan jika giat ini lebih kepada edukasi untuk masyarakat khususnya ibu-ibu mengenai pentingnya kesehatan kulit. 

“Kita melaksanakan ini karena ingin mengedukasi kepada masyarakat khususnya kepada ibu-ibu mengenai pentingnya kesehatan kulit, khususnya perawatan peeling yang  berguna sebagai salah satu alat peremajaan kulit,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pokja IV, Farida Muhammad mengaku sangat menyambut baik program Perdoski ini, pasalnya selain mendapatkan pengetahuan mengenai kulit, namun juga bisa melakukan perawatan langsung dengan dokter kulit.

Baca Juga :  Kodim Gowa Berhasil Salurkan BLT-Migor ke 4.000 Masyarakat Kurang Mampu

“Sangat bagus, apalagi ada sekitar 40 dokter ahli yang hadir memberikan kita perawatan peeling,” bebernya.

Olehnya dirinya berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan di Kabupaten Gowa. Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Ketua III TP PKK Kabupaten Gowa, Mudrijannah Mundoap.

Afrilian Cahaya Putri