Bupati Luwu Buka Puasa Bareng Anak Yatim

Bupati luwu Basmin mattayang dan wakil bupati luwu Syukur bijak duduk satu meja saat menantikan berbuka puasa
Bupati luwu Basmin mattayang dan wakil bupati luwu Syukur bijak duduk satu meja saat menantikan berbuka puasa

BERITA.NEWS, LUWU – Beramal di bulan Ramadhan adalah tujuan utama setiap umat muslim untuk memanfaatkan bulan suci yang diyakini merupakan bulan terbaik diantara bulan lainnya.

Berbagai kegiatan ibadah dilakukan baik ibadah langsung maupun dengan saling membantu yang merupakan salah satu ibadah yang sangat berharga di mata sang khalik.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang di hari kedua puasa tahun ini mengundang hampir seluruh anak yatim dari hampir sebagian besar panti asuhan di Kabupaten Luwu dan Unsur muspida untuk saling berbagi dengan berbuka puasa bersama di  Rumah Jabatan Di Buntumatabing Kacamatan Larompong,  (07/05/2019).

Baca Juga :  TP PKK Luwu Sosialisasikan Pemanfaatan Pekarangan Hatinya PKK, PHBS dan 5 Pilar STBM

Bupati Basmin mengungkapkan bahwa, kegiatan ini memang menjadi agenda rutin pribadi, namun kali ini, para anak Panti Asuhan ini diundang ke Rumah Jabatan sebagai salah satu bentuk upaya saling berbagi.

“Kami undang mereka untuk bersama – sama bersantap Buka Puasa sebagai bentuk saling membantu, apalagi momen kali ini adalah bulan Ramadan, Bulan penuh berkah.” Ungkapnya.

Waktu menanti berbuka puasa dimanfaatkan Bupati Luwu Basmin Mattayang dan wakil bupati Luwu Syukur bijak yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Hj. Dr Hayarna Hakim Basmin untuk bercengkrama dengan para anak yatim, mereka mengajak anak yatim ini untuk menghafal Al-Qur’an dan nantinya pada tanggal 25 Mei 2019 akan diberikan hadiah bagi mereka yang paling getol dan banyak menghafal Al-Qur’an nya.

Baca Juga :  Pemkab Luwu Raih Opini WTP ke-7

Setelah melakukan Ibadah Shalat Magrib secara berjamaah, Bupati Luwu membagikan bingkisan bagi setiap anak yatim itu dan disambut bahagia oleh anak -anak tersebut.

.AH