Staf Khusus Mentan Bakal Lawan Danny di Pilwalkot Makassar?

Sukriansyah S Latif. (IST/BERITA.NEWS)
Sukriansyah S Latif. (IST/BERITA.NEWS)

BERITA.NEWS, Makassar – Staf Khusus Menteri Pertanian (Mentan) yaitu, Sukriansyah S Latief, mencuat sebagai penantang Moh Ramdhan “Danny” Pomanto dalam bursa Bakal Calon Wali Kota Makassar tahun 2020.

Uki sapaan Sukriansyah S Latief, mengemuka sebagai bacalon Wali Kota Makassar 2020, berdasarkan jajak pendapat Strawpool.me per hari ini, Selasa (7/5/2019).

Nama Uki yang juga mantan pemimpin redaksi surat kabar di Kota Makassaar, melejit mendapat 37 persen atau 480 votes hanya dalam beberapa hari.

Munculnya figur Uki dalam perbincangan di sekitar Pilwalkot cukup menyedot perhatian kalangan netizen. Dia dinilai merupakan figur pembawa angin segar dalam percaturan elite politik Makassar.

Pengamat Komunikasi Politik Syukri Dg Lira, mengungkapkan bahwa setidaknya calon Wali Kota Makassar ke depan harus cerdas, care, inovatif dan komunikatif.

“Calon Wali Kota Makassar ke depan selain cerdas, care dan inovatif, harus memiliki kemampuan komunikasi publik yang memadai,” kata Syukri yang Juga Calon Doktor Ilmu Komunikasi Politik Universitas Padjajaran, melalu keterangan tertulis yang diterima BERITA.NEWS, Selasa (7/5/2019).

Selain sebagai staf khusus Mentan Amran Sulaiman, Uki juga diketahui adalah Komisaris BUMN Pupuk Indonesia. Pada Pilpres 2019, Uki terlibat aktif mensosialisasikan Capres Joko Widodo (Jokowi).

Nama Uki masuk dalam bursa bakal calon Wali Kota Makassar di antara sederat figur populer lainnya seperti Munafri Arifudin (Appi), mantan Wawali Kota Makassar, Syamsu Rijal, Irman Yasin Limpo, Adi Rasyid Ali, Andi Januar Jauri.

Dengan beredarnya figur-figur baru dalam wacana bakal calon walikota Makassar ini bisa dipastikan pertarungan Pilwalkot Makassar 2020 mendatang menjadi semakin seru.

Diketahui figur-figur ini, baik yang lama maupun yang baru dinilai merupakan representasi putra-putra terbaik kota Makassar dan menjadi aset bangsa. (*)