Kemendagri Setujui Iqbal Suhaeb Jadi PJ Walikota Makassar

Kandidat PJ Walikota Makassar, Kepala Balitbangda Setda Sulsel Iqbal Suhaeb
Kandidat PJ Walikota Makassar, Kepala Balitbangda Setda Sulsel Iqbal Suhaeb

BERITA.NEWS, Makassar– Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dikabarkan telah menetapkan satu dari tiga nama yang dikirim untuk didaulat menjadi pejabat (PJ) Walikota Makassar, masa jabatan 20 bulan kedepan.

Hal itu, dibeberkan langsung Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melalui pesan WhatsApp. Dikatakan Nama Kepala Balitbang Setda Pemprov Sulsel Iqbal Samad Suhaeb, menjadi pejabat eselon II Pemprov Sulsel yang disetujui Kemendagri.

“Pak Ikbal Suaeb yang di setujui pak Mendagri. Kita cari waktu yang baik. Nanti Sekda Makassar jadi Pelaksana harian (PLH) dulu,” ucapnya melalui pesan WhatsApp. Senin (6/5/2019).

Sementara itu, Iqbal Suhaeb saat ditemui di ruang kerjanya, mengaku belum tahu jika  dirinya yang di setujui oleh Kemendagri. Mengingat pesaing lainnya, Kepala Dinas Perikanan Sulkaf Latief dan Denny Irawan lebih dulu digadang jadi calon terkuat.

“Kalau memang itu sumbernya dari Gubernur, karena sudah percayaakan terimakasih ini amanah cukup berat,” kata mantan kepala Biro Humas dan Protokol Sulsel tersebut.

Olehnya itu, dirinya siap menjalankan amanah jika betul dipercaya mengganti  Mohammad Ramdhan Pomanto dan Syamsul Rizal sebagai Walikota dan Wakil Walikota Makassar yang akan berakhir 8 Mei 2019 mendatang.

“PJ Walikota itu adalah pejabat eselon II Pemprov, otomatis memang penunjukan itu atas penugasan gubernur, jadi harus ada koordinasi langsung dari gubernur. Ada koordinasi vertikal,” pungkasnya.

.KH