Viral : Video Asusila Kembali Beredar di Media Sosial

ilustasi. (int)
ilustasi. (int)

Berita.News – Masyarakat kembali digegerkan dengan beredarnya sebuah video asusila berdurasi 42 detik di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat adegan pelaku berada di dalam sebuah ruangan  rawat inap sebuah rumah sakit yang bertuliskan “RS Sanjiwani Gianyar”.

Dalam video yang berdurasi  42 detik itu terlihat seorang pria dan wanita yang melakukan hubungan intim. Dalam video terlihat suasana disekitar seperti berada dalam sebuah ruangan rawat inap rumah sakit.

Dilansir dari laman okezone.com, sabtu (27/04/2019), direktur RSUD Sanjiwani Gianyar, dr Ida Komang Upeksa telah mengecek video yang beredar tersebut dan langsung membantah bahwa video tersebut bukan dilakukan di rumah sakit yang dipimpinnya.

Dia menunjukkan dalam video yang tersebar itu terlihat tirai berwarna biru dengan bagian bawah berwarna putih. Akan tetapi, di RSUD Sanjiwani tidak ada tirai yang terlihat seperti di dalam video.

“Lihat tirainya saja tidak ada yang seperti itu di rumah sakit, bisa dicek langsung ke rumah sakit,” tegasnya.

Selang beberapa lama, pihak dari rumah sakit yang di duga menjadi lokasi di dalam video, bekerjasama dengan dinas Kominfo Kabupaten Gianyar langsung melakukan penelusuran terkait video asusila tersebut.

“Sudah kita koordinasi ke Dinas Kominfo untuk ditelusuri. Bila diketahui mungkin nanti akan dilaporkan ke aparat kepolisian,” katanya.

Sementara itu, Sekdis Kominfo Gianyar I Gede Daging mengatakan telah menerima surat dari pihak RS Sanjiwani Gianyar terkait video yang tersebar itu.

“Akan kami bawa video ini ke Kominfo pusat, untuk ditelusuri dari mana asalnya,” katanya.

Untuk masalah hukum, pihak Kominfo menyerahkan sepenuhnya ke pihak Rumah sakit. Menurutnya pihak rumah sakit dapat melaporkan kasus tersebut ke kepolisian jika merasa dirugikan.

“Kalau rumah sakit merasa dirugikan nanti bisa melapor ke kepolisian, tentu nanti bisa ditindak secara hukum,” tandasnya.

loading...