Kevin Schwantz : Lorenzo Masih Memiliki Peluang Juara MotoGP 2019

Jorge Lorenzo. (Twitter)
Jorge Lorenzo. (Twitter)

Berita.News – Kevin Schwantz seorang legenda balap MotoGP mengomentari performa dari Jorge Lorenzo di musim pertamanya bersama Honda. Menurutnya, meski di tiga balapan awal Lorenzo tampil kurang baik, dia meyakini Lorenzo masih memiliki peluang untuk bersaing menjadi juara musim ini.

Lorenzo memang tampil kurang perkasa di tiga seri awal MotoGP 2019 lalu. Balapan awal pembuka musim yang diadakan di Sirkuit Losail, Qatar, Lorenzo hanya berhasil finis di posisi ke – 13. Selanjutnya pada seri Termas de Rio Hondo, dia hanya mampu meraih posisi ke – 11.

Pada seri selanjutnya, yang di adakan di sirkuit Circuit of the Americas, Lorenzo gagal menyelesaikan balapannya. Dengan hasil tiga balapan itu, Lorenzo kini menduduki posisi ke – 17 klasemen sementara MotoGP 2019.

Walau mendapat hasil buruk di awal seri MotoGP musim ini, Schwantz yakin bahwa Lorenzo dapat bangkit dan meraih hasil memuaskan hingga akhir musim. Dia juga mengatakan bukan hal yang tidak mungkin Lorenzo mampu menjadi juara pada musim ini.

“Anda perlu mempelajari cara kerja ban saat Anda berpindah dari satu motor ke motor lain. Mungkin, ada ban yang sangat disukai tahun lalu oleh Lorenzo saat masih di Ducati. Tetapi dengan Honda, Anda tidak bisa membuatnya bekerja,” ujar Schwantz, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Sabtu (27/4/2019).

“Lorenzo memiliki etos kerja yang pada akhirnya mampu membuat dia bersaing. Saat ini, ia masih memiliki kesempatan untuk bertarung di puncak. Ia bisa merebut hasil manis di lima balapan. Tak ada yang tau bagaimana penampilan dia selanjutnya,” tukasnya.