Perempuan Viral Pelempar Al Quran di Makassar Terancam Pasal Penistaan Agama

Perempuan Viral Pelempar Al Quran di Makassar

Perempuan Viral Pelempar Al Quran di Makassar

BERITA.NEWS, Makassar – Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Mas Guntur Laupe telah memastikan perempuan dengan nama Ince Ni’matullah (40), yang sempat viral di media sosial yang melempar dan hendak merobek Al Qur’an, akan diproses dengan hukum hingga tuntas.

Guntur juga memastikan bahwa perempuan tersebut akan dijerat dengan pasal penistaan agama dengan ancaman 5 tahun penjara.

“Insyaallah perkara ini kita proses secara tuntas. Kita akan kenakan Pasal 156 ancaman hukumannya 5 tahun, ini adalah penistaan agama,” ujar Guntur dalam keterangannya di Mapolres Pelabuhan Makassar, Jalan Ujung Pandang, Jumat (10/7/2020).

Saat ini pelaku telah diamankan untuk proses hukum lebih lanjut. Kepada petugas, Ince mengaku melakukan hal tersebut lantaran terlibat cekcok dengan tetangganya.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam menjelaskan Ince awalnya terlibat cekcok dengan tetangganya karena merasa risih melihat mereka sering bermain kartu gaple di depan rumahnya.

Selain bermain kartu, para tetangganya juga sering menudingnya sebagai pembantu polisi dan dituding telah melaporkan para tetangganya yang sering bermain kartu di depan rumahnya.

“Dia ini merasa dikucilkan, dia sering dikatakan bahwa dia banpol, dia tukang lapor-lapor,” kata Kadarislam.

“Pada kemarin kejadian itu, salah satu yang main (gaple) memancing emosinya ‘saya ini mau main judi, kau lapor saya sama polisi’ tapi dia ndak main judi, dia cuma pancing emosinya (Ince),” ujar Kadarislam.

Ince, yang semakin merasa terusik atas tudingan tersebut, akhirnya merasa emosi. Saat emosinya tengah memuncak itulah dia masuk ke rumah dan mengambil Al-Qur’an serta hendak bersumpah bahwa dia bukan pembantu polisi.

“Disuruh sumpah, ‘saya sumpah dengan Al-Quran, saya bukan yang lapor’ karena pas dia bawa Al-Qur’an, emosi, terjadilah seperti itu, mungkin agak panjang emosinya dia lempar Al-Qur’an itu,” tuturnya.

 

Sumber: Detik.com

Comment