Dokkes Polres Takalar Periksa Kesehatan Petugas Pengamanan

Tim Dokkes Polres Takalar saat melakukan pemeriksaan kepada personel pengamanan, Selasa (23/4/2019). (AK. Berita.News)
Tim Dokkes Polres Takalar saat melakukan pemeriksaan kepada personel pengamanan, Selasa (23/4/2019). (AK. Berita.News)

Berita.News, Takalar – Tim Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres Takalar melakukan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan petugas pengamanan Operasi Mantap Brata 2019. Pemeriksaan dilakukan di posko pengamanan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di masing-masing Kecamatan, Selasa (23/4/2019).

Bintara Urkes  Polres Takalar Brigpol Harun Daeng Sibali mengatakan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan untuk mengetahui kondisi kesehatan petugas pengamanan kotak suara dan rekapitulasi perhitungan suara di PPK.

Baca Juga :  Oknum RW di Gowa Diduga Semena-mena Ingin Tutup Sekolah, Guru dan Warga Resah

Pemeriksaan dilakukan terhadap anggota yang bertugas baik dari Polri maupun TNI serta petugas pendukung pengamanan lainnya.

ā€œPemeriksaan dilakukan untuk mengecek kondisi fisik personel serta mengetahui apabila ada keluhan terkait kesehatan personel yang melaksanakan tugas di PPK selama proses pengamanan,ā€ ucapnya.

Dalam pemeriksaan, kata Harun, dilakukan pengecekan tekanan darah atau tensi personel yang bertugas. “Pemeriksaan tekanan darah untuk mengetahui kondisi fisik petugas keamanan, pemberian sejumlah vitamin agar kondisi personel pengamanan tetap terjaga,” ujarnya Harun.

  • AK