Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar Gelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah

BERITA.NEWS, Gowa– Jurusan Ilmu Komunikasi (Ikom), Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar pelatihan karya tulis ilmiah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruangan LT FDK UIN pada Kamis (28/3/2024).

Pelatihan yang mengangkat tema:
“Membangun Institusi Unggul Melalui karya tulis yang Berkualitas” itu menghadirkan pemateri yang handal.

Ketua jurusan Ikom FDK UIN Alauddin Makassar, Dr Misbahuddin menjelaskan kegiatan sangat bermanfaat bagi para mahasiswa.

Dalam kegiatan seperti ini para mahasiswa3 diberikan pemahaman dan memudahkan mahasiswa dalam mengerjakan karya tulis ilmiahnya.

“Dengan adanya pelatihan ini semoga dapat mempermudah mahasiswa akhir dalam menyusun proposal dan skripsi,” kata Misbahuddin.

Sementara itu salah satu narasumber, Subhan Khaelik menjelaskan UIN Alauddin Makassar telah membuat template atau hal baru yaitu Pelatihan karya tulis ilmiah (PKTI) dan telah di sahkan.

“Jadi hal ini bertujuan agar memudahkan mahasiswa dalam mengerjakan karya tulis ilmiah dan memudahkan mahasiswa semester akhir dalam menyusun proposal dan skripsi,” terangnya di depan para mahasiswa.

Ya sekedar diketahui, pada kesempatan itu pemateri juga mempraktikkan cara memakai mendeley yang mudah dan cara menggunakan template PKTI yang baik.

Laporan: Umu Salma
Mahasiswa Ikom UIN Alauddin Makassar

Comment