Tim Medis Bulukumba Siaga di Lokasi Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih

tim-medis

Tim Medis Bulukumba Siaga di Lokasi Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih. (Foto: Ist)

BERITA.NEWS, Bulukumba – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bulukumba mengerahkan personel tim medis pada even Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih di kawasan wisata Pantai Bira.

Even Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih ini nasional akan dilaksanakan di lapangan hitam Bira, pada Jumat besok, 11 Agustus 2023.

Sekretaris Dinkes Bulukumba, dr.H.Muhammad Amrullah mengatakan bahwa tim medis yang dikerahkan terdiri dari personel Public Safety Center (PSC) dan Puskesmas Bonto Bahari.

“Tim medis tiba di sini siang tadi. Ada tiga titik yang standby. Dua titik PSC dan satu titik dari Puskesmas Bonto Bahari,” kata dr Amrullah di lapangan hitam Bira, Kamis, (10/8/2023).

Ia mengatakan, dua tim medis dari PSC berada di lokasi lapangan hitam Bira dan klinik wisata Bira, mulai hari ini. Sementara, tim medis dari Puskesmas Bonto Bahari, berada di pembuatan perahu Pinisi Tanah Beru.

Selain itu, Dinkes Bulukumba juga mengerahkan layanan tim medis keliling atau mobile.

“Setelah Pak Menteri dan rombongan meninggalkan obyek wisata pembuatan perahu pinisi, maka tim medis Puskesmas Bonto Bahari ikut bergabung ke posko klinik wisata Bira,” sambungnya.

Amrullah menyebut pentingnya tim medis dalam hajatan ini. Sebab tim ini, menyiapkan layanan pemeriksaan kesehatan jika ada yang membutuhkan dan lainnya.

“Ini penting, apalagi banyak tamu dari luar. Jadi satu titik itu, hanya satu tim. Mereka bekerja selama tiga hari untuk menyukseskan kegiatan akbar ini,” imbuhnya.

Salah satu personel PSC, Lina mengaku senang dapat berkontribusi pada even ini. Ia akan berupaya bekerja maksimal selama tiga hari ke depan.

“Hari ini belum ada pemeriksaan di lapangan hitam. Kalau tadi di tim Hakuna, ada pemeriksaan berupa luka,” tukasnya.

Sekadar diketahui, Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian beserta rombongan Kemendagri tiba di pantai Bira, sejak Kamis sore, 10 Agustus 2023. Mantan Kapolri ini, didampingi oleh Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf.

Tito akan makan malam bersama dengan Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf dan tamu undangan di Paduppa Resort. ***

Comment