Tiba di Tanjung Bira Bulukumba, Berikut Agenda Penting Mendagri Tito Karnavian

mendagri

Mendagri Tito Karnavian Tiba di tanjung Bira, Bulukumba. (Foto: Humas Pemkab Bulukumba)

BERITA.NEWS, Bulukumba – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, telah tiba di objek wisata Tanjung Bira, Bulukumba, Sulawesi Selatan, pada Kamis (10/8/2023) sore tadi.

Mendagri Tito Karnavian saat tiba Tanjung Bira, ia langsung menuju Padduppa Resort dan akan menginap di hotel tersebut.

Kedatangan Mendagri Tito Karnavian di Kabupaten Bulukumba dalam rangka peluncuran Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

“Rencananya, bendera merah putih akan diluncurkan secara simbolis di Bira, sebelumnya Mendagri akan bertemu dengan tokoh Kajang dan mengunjungi area pembuatan kapal pinisi,” kata Andi Ayatullah, Humas Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

Mendagri Tito Karnavian akan melakukan kunjungan di beberapa tempat di Kabupaten Bulukumba yang menjadi tuan rumah program nasional Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

Besok Jumat (11/8) pagi pukul 06.00 WITA, Tito bersama rombongan dijadwalkan berkunjung dan bertemu dengan tokoh adat Kajang, selanjutnya ke Kawasan Pengrajin Kapal Phinisi Tanaberu, Kecamatan Bontobahari.

Usai berkunjung di kawasan pengrajin Kapal Phinisi, Tito kembali ke Tanjung Bira Bulukumba untuk meluncurkan secara simbolis Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih kepada pemerintah daerah setempat.

Selain Mendagri Tito Karnavian, sejumlah Gubernur dan Bupati dari berbagai daerah juga akan hadir di Bira untuk ikut mensukseskan kegiatan nasional tersebut. ***

Comment