PUTR: Pengejaran Drainase Jalan Tun Abdul Razak Butuh Dukungan Masyarakat

BERITA.NEWS,Gowa– Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi mengajak masyarakat untuk mendukung kelancaran penanganan jalan Tun Abdul Razak.

PUTR Provinsi meminta dukungan masyarakat sekitar, mengingat kendala dalam pengerjaan drainase dan Jalan Tun Abdul Razak.

Kepala Dinas PUTR Sulsel, Astina Abbas mengatakan, preservasi jalan ruas Tun Abdul Razak di Kabupaten Gowa bukan hanya berfokus pada jalan, juga pada saluran drainase jalan tersebut.

“Kami butuh dukungan masyarakat sekitar dalam kelancaran penanganan jalan ini. Apalagi ini menjadi fokus bapak Gubernur untuk dikerjakan tahun ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Sulsel Pemasok Beras Terbesar Indonesia, Hingga September 120 Ribu Ton  

Astina berharap masyarakat sekitar lokasi pengerjaan bisa memberikan ruang kepada para pekerja melakukan pengerukan drainase tersebut.

“Kami harap masyarakat sekitar, yang rumahnya atau wilayah perumahannya menjadi titik pengerukan saluran drainase untuk memberikan izin kepada kami untuk menangani ruas jalan tun Abdul Razak,” ungkapnya.

Apalagi, pengerjaan ini bagian dari upaya untuk mengoptimalkan penanganan jalan.

“Perlu ketahui, drainase buruk menjadi musuh konstruksi jalan, utamanya jalan dengan konstruksi aspal.

Jadi untuk mempertahankan struktur jalan yang kita kerjakan agar dapat dimanfaatkan lebih lama, maka sistem drainase harus lancar.

Baca Juga :  Dekranasda Sulsel Siapkan Tema Berbeda Kenalkan Produk Lokal

Agar ketika hujan, tidak ada jalan yang tergenang yang bisa jadi akan mempengaruhi jalan,” jelasnya.

Astina menambahkan, pihaknya akan menggelar pertemuan dari PPTK, mewakili Kabupaten Gowa, Camat, Lurah Somba Opu, konsultan, kontraktor, dan dari pihak perumahan untuk membahas lebih lanjut.