Proyek Jalan Provinsi di Enrekang Masuk Tahap Kontrak, Pagu APBD Rp 18,2 M

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) (Ist)

BERITA.NEWS,Makassar– Gubernur Andi Sudirman memastikan pengerjaan proyek jalan dan jembatan provinsi ruas Paleteang – Malaga -Kabere Kabupaten Enrekang.

Rencana pengerjaan ruas jalan provinsi ini sudah masuk tahap kontrak. Perusahan pemenang PT. IKRAM TIGA BERLIAN, nilai Pagu APBD Rp 18,2 Miliar.

Ruas jalan Paleteang – Malaga – Kabere beserta jembatannya menjadi salah satu fokus Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Apalagi, kondisinya sudah rusak berat dan merupakan kategori LHR tinggi. Ruas jalan ini menghubungkan Kabupaten Enrekang dan Kabupaten Pinrang.

“Alhamdulillah, pembangunan Jembatan Sungai Kabere pada ruas Paleteang – Malaga – Kabere di Kabupaten Enrekang baru saja melewati tahapan MC-0.

Baca Juga :  Sulsel Anti Mager, Gubernur dan Pelajar Wilayah Mamminasata Jalan Sehat

Saat ini tengah berlangsung mobilisasi alat sebagai tahapan penanganan fisik,” ujar Gubernur Andi Sudirman, Rabu (3/8/2022).

Sementara untuk proyek jembatan PAGU Anggaran senilai Rp 4,4 Miliar. Perusahaan CV. KARYA MUCHVI PERSADA sebagai pemenang tender.

“Progress ruas jalan Kabere menunggu MC-0, semoga di mudahkan karena menjadi akses sentral warga,” tambahnya.

Adapun penanganan tahun ini, termasuk untuk jalan yang sempit dan tanjakan yang ekstrim.

Rencananya pengerjaan jalan ini, akan perbaikan trase jalan yang sempit dan menanjak. Karena membahayakan pengendaran yang melintas.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Lepas Ekspor Hasil Perikanan dan Kelautan Rp 6,5 M Binaan Astra

Jalan ini juga merupakan jalur alternatif menuju ke kabupaten Enrekang dan Toraja dengan jarak tempuh lebih singkat sekitar 30 km, jika melewati jalan nasional.

“Jalan dan jembatannya sudah berkontrak, segera progres fisik. Semoga segera rampung dan dapat di nikmati masyarakat,” pungkasnya.