IKA Smansa 83 Halalbihalal, 41 Tahun Berlalu Tetap Solid

Halalbihalal IKA Smansa Makassar Angkatan 1983 (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS,Makassar– Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 1 Makassar (Smansa) angkatan 1983 menggelar silaturahim Halalbihalal di salah satu hotel di Jalan Hertasning Makassar. Kamis (26/5/2022).

Hadir juga Ketua Umum IKA Smansa . Andi Ina Kartika Sari yang juga Ketua DPRD Sulsel. Pembina Smansa Angkatan 83 Farida Kadir.

Andi Ina yang merupakan angkatan 93 Smansa memuji kekompakan seniornya itu. 41 tahun berlalu masih setia dan kompak menjaga silaturahim.

“Kegiatan semua angkatan itu terus bergulir. Ini memperlihatkan IKA Smansa luar biasa. Alhamdulilah alumni banyak menjadi orang besar pengusaha, kepala daerah, akademisi,” kata ketua IKA Smansa Andi Ina Kartika Sari.

Sementara itu, Ketua Angkatan Smansa 83 Sitti Zaenab Djafar mengatakan organisasi ini tujuannya memang untuk tetap menjaga silaturahim ceria bersama teman alumni.

Baca Juga :  Andalan Gagas Infaq dan Sedekah ASN Pemprov Sulsel Bantu Dhuafa

“Itu yang kami jalin kekompakan. Tidak terasa 41 tahun lulus SMA 1983 dan kami masuk th 1981. Jadi Sudah 41 Tahun, tapi alhamdulillah teman-teman semua masih ceria ya memang kita mau agar lebih ceria bahagia selalu,” ucapnya.

Zaenab Djafar berharap para alumni angkatan 83 tetap menjaga erat silaturahim dan kekompakan. Sehingga pertemuan serupa ini bisa terus terjalin.

“Oganisasi Smansa memang untuk kumpul-kumpul ceria, bahagia. Harapan kami ke depan semoga teman-teman yang hadir ini tetap
mendapat umur panjang supaya kami tahun depan bisa ketemu, temu kangen lagi kebersamaannya,” ujarnya.

IKA Smansa Makassar Angkatan 1983 Halalbihalal (BERITA.NEWS)

Selanjutnya, Ketua Panitia Halalbihalal Smansa Angkatan 83 Asniar Azis mengatakan persiapan kepanitiaan ini terbilang mendadak. Namun tetap bisa terlaksana, bahkan menghadirkan banyak alumni.

Baca Juga :  Andalan Gagas Infaq dan Sedekah ASN Pemprov Sulsel Bantu Dhuafa

“Kami tidak menyangka acara ini bisa dihadiri oleh alumni sebanyak ini. Sebenarnya saya berharap halalbihalal ini juga bukan hanya untuk kita yang muslim saja tapi teman- teman kita yang non muslimpun bisa ikut bersama kami.
Ini kan sama sj seperti reuni,” ujarnya.

“Waktu yang singkat ini kami gunakan mengirimi mereka WA, ada yang kami telpon. Yang kami telpon itu yg jarang membuka WhatsApp nya. Alhamdulillah mereka semua bisa berkumpul hari ini,” tambahnya.