Lantik 58 Pejabat Pemkab Gowa, Adnan Harap Adanya Kolaborasi dan Kerjasama Tim

BERITA.NEWS, Gowa – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik 58 orang pejabat Pemkab Gowa diantaranya empat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, 31 Jabatan Administrator dan 23 Jabatan Pengawas Lingkup Pemkab Gowa di Baruga Tinggimae, Rujab Bupati Gowa, Kamis (28/4).

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Gowa itu mengingatkan puluhan pejabat yang baru saja dilantik agar selalu bekerjasama dan bekolaborasi. Menurutnya dalam suatu pemerintahan hal yang terpenting adalah adanya kerjasama tim.

“Dalam menentukan jabatan yang baru saja kami lantik hari ini itu melalui penilaian pimpinan dan terseleksi dengan alam. Saat ini tidak ada lagi kesuksesan yang ditentukan oleh individu tapi ditentukan dengan mampu berkolaborasi bersama siapapun juga karena salah satu kunci dalam bekerja di pemerintahan adalah kerja tim,” tegasnya.

Selain itu, ia mengaku pelantikan yang dilakukan hari ini merupakan tindaklanjut dari proses mutasi jabatan yang dilakukan beberapa waktu lalu sehingga setelah mendapatkan rekomendasi dari KASN, pihaknya segera melakukan pelantikan agar kekosongan jabatan di lingkup Pemkab Gowa segera terisi.

Baca Juga :  BKPSDM Luwu Gelar Latsar PNS Formasi 2021

“Cukup banyak yang dilantik selain dari proses mutasi jabatan yang kita lakukan, 95 persen adalah mengisi kekosongan,” jelasnya.

Usai pelantikan ini kata Adnan, pihaknya akan segera membuka lelang jabatan terhadap jabatan tinggi pratama yang kosong seperti Bappeda, BKPSDM, Disdukcapil, Dinas Kesehatan, Dirut RSUD Syekh Yusuf, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Inspektorat.

“Setelah ini kita akan melakukan lelang jabatan terhadap jabatan yang kosong, sekitar tujuh jabatan dan untuk sementara kita akan mengangkat Plt, tetapi rata-rata sekretarisnya yang kita angkat selama terjadi kekosongan,” jelas Adnan.

Baca Juga :  DKUP Luwu Gelar Pelatihan bagi Pelaku UMKM untuk Peningkatan Ekonomi

Adapun beberapa pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik yakni Taufik Mursad sebagai Kepala Dinas Pendidikan yang sebelumnya menjabat Kepala Bappeda, Muh Basir sebagai Kepala Dinas PMD yang sebelumnya sebagai Kepala BKPSDM, Marsuki sebagai Kepala Dinas Perikanan yang sebelumnya Staf Ahli Bidang Pemerintahan, dan Muh Taslim sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan yang sebelumnya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Turut hadir pada pelantikan ini Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Sekda Gowa, Kamsina, jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa, Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa dan Kepala Bagian serta Camat se-Kabupaten Gowa.

  • Putri