Pulang Kampung, Bupati Adnan Disambut Bahagia Masyarakat Bontonompo 

BERITA.NEWS, Gowa – Kunjungan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Kecamatan Bontonompo untuk melaksanakan Tarawih Keliling hari ketujuh disambut hangat dan bahagia masyarakat sekitar, Rabu (20/4).

Hal itu terlihat dengan banyaknya jamaah yang memenuhi Masjid Nurul Jihad Anasappu, Desa Bontobiraeng Selatan, Kecamatan Bontonompo hingga di pelataran. Selain untuk melaksanakan shalat tarawih berjamaah, mereka datang untuk bertemu dan berfoto bersama dengan orang nomor satu di Gowa itu.

Tak hanya itu, puluhan anak-anak juga tampak mengerumuninya agar bisa mendapatkan tanda tangan Bupati Adnan untuk pengisian Buku Amaliah Ramadan.

Salah satu warga Bontonompo, Siti Khadijah (17) yang ikut melaksanakan Tarawih bersama mengaku sangat berbahagia dikunjungi oleh Bupati Adnan. Menurutnya suatu kesyukuran didatangi langsung oleh kepala daerah yang dijuluki Bupati Termuda di Kawasan Timur Indonesia itu.

“Bahagia sekali pasti dan sebagai cara manfaatkan ini mauka foto bersama,” katanya.

Hal yang sama dirasakan, Aqila Rezky Qanita yang turut mengabadikan hal ini dengan memvideokan kedatangan Bupati Adnan bersama Forkopimda dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Baca Juga :  BKPSDM Luwu Gelar Latsar PNS Formasi 2021

“Andalan, berasa artis yang datang, padahal bupati andalanka,” sebutnya.

Menanggapi hal ini, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyampaikan sangat bersyukur diberikan kesehatan dan umur yang panjang sehingga bisa bertemu dengan bulan suci Ramadan, bulan dimana semua amal kebaikan dilipatgandakan oleh Allah SWT sekaligus bisa bersilaturahmi langsung dengan masyarakat Bontonompo.

“Tarawih keliling hari ini di Kecamatan Bontonompo yang merupakan kampung halaman. Saya selalu bahagia mendapat sambutan yang hangat dan luar biasa setiap pulang kampung,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Adnan juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Bontonompo atas dukungannya karena masih mempercayakan dirinya bersama Wabup Gowa menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Gowa.

“Terimakasih atas dukungan semua masyarakat karena saya dan pak wabup kembali bisa melanjutkan roda pemerintahan kabupaten Gowa diperiode kedua ini dengan persentase pemilih 91,22. Ini berkat masyarakat semua salah satunya kecamatan Bontonompo,” ungkapnya.

Baca Juga :  DKUP Luwu Gelar Pelatihan bagi Pelaku UMKM untuk Peningkatan Ekonomi

Tak hanya itu dirinya juga membeberakan beberapa program prioritas yang sedang berjalan di Kabupaten Gowa. Salah satunya Pembangunan RS Pratama di Kecamatan Bontonompo yang sedang berjalan dan ditargetkan paling lambat selesai keseluruhan pada Tahun 2024 mendatang.

“Saat ini kita sedang mengerjakan RS Pratama, tahap awal sudah selesai untuk dua lantai, insyaallah akan selesai secara keseluruhan pada tahun 2024, karena dalam membangun Rumah Sakit itu tidak mudah selain bangunan, alat-alat kesehatan juga harus dilengkapi. Jika ini berjalan lancar maka masyarakat Bontonompo dan sekotarnya tidak jauh lagi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lengkap. ” jelas Sekjen Apkasi itu.

Olehnya ia berharap melalui tarawih keliling yang dilakukannya ini mampu terus menjalin silaturahmi dan menjaga hubungan emosional antara pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa.

  • Putri