Ambo Dalle 20 Tahun Tanpa Kabar di Perantauan, Kini Renta, Rindu Keluarga 

Ambo Dalle TKI Asal Maros 20 Tahun di Perantauan (Dok)

BERITA.NEWS,Makassar– Kisah haru Amdo Dalle 20 tahun tanpa kabar selama berada di perantauan kini bisa melihat keluarganya lagi.

Harapan lelaki tua itu rindu ingin bertemu sang anak Rosdiana bisa terwujud, setelah informasi tentangnya dibagikan pengguna media sosial Facebook.

Ambo dalle dalam salah satu postingan, menyebut pria lanjut usia itu kini tinggal menumpang di Masjid Batu 16 daerah Sandakan, Malaysia. Ia Tidak punya tempat tinggal, kerap mengeluhkan masalah kesehatan.

Ia sangat mengharapkan bertemu dengan sang anak Rosdiana yang berada di Camba Kabupaten Maros.

Sementara, sang Anak Rosdiana awalnya kaget mendengar informasi keberadaan orang tuanya di media sosial. Saat melihat foto Ambo Dalle ia bahkan tidak mengenal wajah lagi setelah 20 tahun.

Baca Juga :  Pemkab Luwu Raih Opini WTP ke-7

Mereka akhirnya bertemu melalui video call hari ini, Rabu 13 April 2022 dibantu oleh salah satu warga Indonesia yang berada di masjid tersebut.

“Awalnya saya ragu karena lupa mukanya. Sudah sangat berbeda sekali sampai saya dan keluarga tidak kenal mukanya,” ujarnya.

“Namun setelah dengar suaranya dan melihat dia di layar HP, alhamdulillah mukjizat itu ada. Saya bisa tahu keberadaan bapak saya sekarang,” ujar Rosdiana terisak tangis.

Ia dan keluarga mengaku sangat kaget setelah mendapat informasi soal keberadaan ayahnya. Selama ini, keluarga sudah putus asa mencari keberadaan sang ayah.

Baca Juga :  Bupati Luwu Hadiri PSBM XXII di Makassar

“Ini berkah 10 hari ramadan. Saya sudah 20 tahun tidak komunikasi dengan beliau. Saya sempat putus asa cari keberadaannya,” ujar Rosdiana

Rosdiana mengaku sudah meminta tolong kepada keluarganya di Malaysia untuk menjemputnya ayahnya. Sekaligus mengurus kepulangannya ke Indonesia.

Ia juga berharap pemerintah Indonesia di Malaysia bisa mengurus kepulangannya. Apalagi Ambo Dalle sudah dalam kondisi lansia, tidak mampu lagi untuk mengurus dokumen kepulangannya.