Wawali Makassar Ajak Masyarakat Ikuti Vaksinasi, Tingkatkan Herd Immunity

Wawali Makassar Fatmawati Rusdi (Ist)

BERITA.NEWS,Makassar– Wakil Wali Kota (Wawali) Makassar Fatmawati ajak masyarakatnya agar mengikuti program vaksinasi, tingkatkan kekebalan tubuh atau Herd Immunity.

Data kasus positif Covid-19 di Kota Makassar per 9 Maret di Website infocorona.makassar.go.id masih terbilang tinggi, saat ini ada 2250 orang tercatat dalam perawatan.

“Sekarang kita di serang oleh yang namanya Omicron, tetapi dengan vaksinasi yang sudah hingga tahapan kedua, imunitas tubuh bisa sedikit melindungi diri,” ucapnya.

Olehnya itu, Wawali Makassar Fatmawati Rusdi mengingatkan masyarakat agar mengikuti vaksinasi sehingga minimalisir resiko saat terkena gejala Covid-19.

“Gejala yang di dapatkan ketika terpapar tidak seberat jenis Covid Delta kemarin. Artinya memang tubuh kita perlu di vaksin,” jelas Fatma.

Wawali Makassar ini juga meminta pada Kepala Dinas Kesehatan Nursaida agar juga menyiapkan vaksin dosis ketiga yaitu booster.

“Saya minta Kadis melakukan persiapan vaksinasi ketiga yang harus di maksimalkan juga.

Aturannya dan mekanismenya seperti apa itu juga harus segera ada edukasi ke masyarakat agar semua bisa terlindungi,” pintanya.

Comment