Besok, Andi Sudirman Resmi Jadi Gubernur Termuda di Indonesia

Andi Sudirman Sulaiman Saat Dilantik Wakil Gubernur Sulsel di Istana Negara oleh Presiden Jokowi (Ist)

BERITA.NEWS,Makassar– Andi Sudirman Sulaiman akan dilantik sebagai Gubernur Sulsel untuk sisa masa jabatan 2018 – 2023, ia resmi naik tahta gantikan Nurdin Abdullah (NA).

Adik kandung Mantan Menteri Pertanian Amran Sulaiman itu, akan tercatat sebagai Kepala Daerah atau Gubernur termuda di Indonesia. Usianya saat ini baru 38 tahun.

Sudirman akan di lantik menjadi Gubernur definitif, Kamis, 10 Maret 2022, di Istana Negara oleh Presiden RI Joko Widodo pada pukul 15.00 WIB.

Sudirman lahir di Kabupaten Bone, 25 September 1983. Ia merupakan anak ke-11 dari 12 bersaudara. Ayahnya seorang prajurit TNI sekaligus menjadi petani. Bersama saudaranya ia di tempa menjadi pekerja keras.

Gubernur termuda di Indonesia pernah di sematkan kepada Sugianto Sabran memimpin Kalimantan tengah, dua periode. Saat ini usianya 48 tahun, lahir 5 juli 1973.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif memastikan jadwal pasti pelantikan Plt Gubernur sebagai Gubernur definitif. Pihaknya sudah menerima surat Pelantikan

“Terkait pelantikan Gubernur Sulsel definitif suratnya sudah masuk yaitu tanggal 10 Maret di Istana Negara secara terbatas,” kata syahar di kantor DPRD Sulsel. Selasa (8/2/2022).

Menurut Sekretaris DPW NasDem Sulsel itu saat ini Andi Sudirman bersama istri Naoemi Octarina serta Sekda Provinsi Sulsel Abd Hayat Gani sudah berada di Jakarta.

“Sementara dari DPRD Sulsel di wakili oleh Ibu Ketua Andi Ina Kartika, karena keterbatasan undangan masuk Istana di batasi,” tutur Syahar.

Comment