Desa Kahu-Kahu Raih Vaksinasi Terbanyak di Kabupaten Kepulauan Selayar

BERITA.NEWS, Kepulauan Selayar – Desa Kahu-Kahu Kecamatan Bontoharu menjadi daerah dengan total suntikan vaksin Covid-19 terbanyak di Kabupaten Kepulauan Selayar. Tim Satgas Penanganan Covid-19 Desa Kahu-Kahu, Nur Abidin yang juga merupakan Sekretaris Desa Kahu-Kahu mengatakan total suntikan vaksin Covid-19 yang telah diberikan mencapai suntikan.

Data pemerintah Desa Kahu-Kahu mencatat jumlah penduduk yang sudah divaksinasi Covid-19 hingga hari ini 1314 orang dari total sasaran wajib vaksin sebanyak 1480 orang dengan persentase mencapai 88.78%.

“Capaian ini berdasarkan laporan Tim Satgas Pemerintah Desa Kahu-Kahu, Kecamatan Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar, kata Nur Abidin, Kamis, (27/01).

Nur Abidin mengatakan bahwa proses vaksinasi ini sudah kali ketiga dilakukan di Desa Kahu-Kahu dengan sasaran masyarakat secara umum, mulai dari umur minimal 12 tahun hingga usia lanjut yang secara suka rela ingin mendapatkan suntikan vaksin, lanjutnya.

Baca Juga :  Bupati Luwu Hadiri PSBM XXII di Makassar

Sementara Kabag Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Muhammad Basir, SH yang juga turut hadir di Desa Kahu-Kahu memberikan tanggapannya.

”Saya sangat mengapresiasi masyarakat Desa Kahu-Kahu yang termotivasi dengan kesadaran sendiri untuk datang ke lokasi mendapatkan suntikan vaksin mulai dari Anak Sekolah Dasar hingga lanjut usia”.

Menurutnya ada yang lebih menarik di Lokasi Vaksin Desa Kahu-Kahu sebab ada anak Sekolah Dasar berusia 13 tahun datang tanpa diantar oleh orang tuanya dengan suka rela untuk mendapatkan dosis vaksin kedua yang sebelumnya sudah mendapatkan dosis pertama sebulan lalu.

Baca Juga :  TP PKK Luwu Sosialisasikan Pemanfaatan Pekarangan Hatinya PKK, PHBS dan 5 Pilar STBM

Semoga di Desa lain yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar, khususnya di Kecamatan Bontoharu ini bisa mencapai persentase Vaksinasi di Desa Kahu-Kahu dan masyarakat teredukasi dengan baik sehingga adanya motivasi mereka untuk sadar vaksin,” pungkasnya.

Ardiansyah