Piala Prancis: Tundukkan Tim Amatir, PSG ke 32 Besar

Pemain Paris St Germain Kylian Mbappe merayakan golnya ketika PSG menang 3-0 atas SC Feignies dalam pertandingan Coupe de la France atau Piala Prancis di Stade du Hainaut, Valenciennes, Prancis, 19 Desember 2021. ANTARA/REUTERS/SARAH MEYSSONNIER.

BERITA.NEWS, Jakarta – Juara bertahan Paris Saint Germain (PSG) melenggang ke babak 32 besar Piala Prancis setelah menang 3-0 atas tim amatir Entente Feignies-Aulnoye, di saat bersamaan dua tim Ligue 1 tersingkir dalam rangkaian laga Piala Prancis pada Minggu waktu setempat.

Kylian Mbappe dan Mauro Icardi sama-sama mencetak penalti pada babak pertama sebelum penyerang Prancis itu menyelesaikan dua gol pada babak kedua untuk membuat pemuncak klasemen Ligue 1 itu melewati tim yang bermain di divisi lima Prancis tersebut.

Mbappe mengonversi penalti pada menit ke-16 setelah dijatuhkan di kotak penalti lawan. Icardi juga mencetak gol dari titik putih menyusul pelanggaran lain terhadap Mbappe.

Mbappe yang menjadi satu-satunya anggota dari tiga penyerang tangguh PSG yang menjadi starter, setelah Neymar cedera dan Lionel Messi diistirahatkan, menambahkan gol ketiga pada enam menit memasuki babak kedua setelah menerima umpan silang dari Colin Dagba.

Angers tersingkir setelah takluk 0-2 kepada tim divisi lima Linas Montlhery yang menang berkat dua gol pada babak pertama yang dilesakkan Pascal Leno.

Leno menyundul gol pertama pada menit kesembilan dan menggandakan keunggulan pada akhir serangan balik 15 menit kemudian.

Tim divisi empat Bergerac juga menyingkirkan tim divisi utama saat menang 5-4 atas Metz melalui adu penalti imbang tanpa gol selama waktu normal.

Olympique de Marseille selamat dari kutukan kandang ketika mencukur 4-1 tim divisi lima Le Cannet Rocheville yang diwarnai hattrick Arkadiusz Milik.

Monaco, St Etienne, Girondins de Bordeaux dan RC Lens juga lolos dari hadangan lawan-lawannya untuk menyusul juara edisi 2019 Stade Rennais yang sehari sebelumnya sudah memastikan menapak di babak 32 besar.

Pada Jumat, pertandingan Paris FC v Olympique Lyonnais dibatalkan menyusul rusuh penonton saat turun minum.

Federasi sepakbola Prancis mengatakan akan membuat “keputusan cepat” menyangkut pertandingan itu yang bisa membuat Lyon tersingkir, demikian laporan Reuters.

  • ANTARA