Everton Tertarik Datangkan Vitaliy Mykolenko dari Dynamo Kiev

Bek sayap Dynamo Kiev Vitaliy Mykolenko (kanan) berduel dengan gelandang Bayern Munich Serge Gnarby (kiri) di pertandingan Grup E Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Munich, Jerman, 29 September 2021.(ANTARA/AFP/CHRISTOF STACHE)

BERITA.NEWS, Jakarta – Klub Liga Inggris Everton dilaporkan tertarik untuk mendatangkan bek sayap Vitaliy Mykolenko dari klub Ukraina Dynamo Kiev pada bursa transfer musim dingin yang akan dibuka pada Januari mendatang.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat (17/12/2021), ketertarikan Everton mendatangkan Vitaliy Mykolenko disebabkan sering absennya Lucas Digne karena cedera yang membuat pelatih Rafael Benitez membutuhkan tenaga baru di sektor bek sayap kiri.

Kabar soal ketertarikan Everton terhadap Vitaliy Mykolenko turut diperkuat oleh ucapan dari manajer Dynamo Kiev Mircea Lucescu yang mengatakan The Toffees adalah tujuan potensial dari pemain berusia 22 tahun tersebut.

Lucescu menjelaskan, kepindahan Mykolenko akan menjadi transfer besar dari Dynamo Kiev setelah sebelumnya menjual Andriy Yarmolenko ke Borussia Dortmund pada 2017 lalu.

Menurut Lucescu, Mykolenko adalah pemain muda dan dia harus menjadi contoh untuk yang lain, sangat penting untuk membiarkan pemain memenuhi potensinya dan memberikannya kesempatan untuk itu.

“Mykolenko akan pergi ke Everton. Dia akan menjadi transfer besar keluar dari Dynamo Kiev pertama sejak (Andriy) Yarmolenko. Dia adalah pemain muda dan dia harus menjadi contoh untuk yang lain. Ini sangat penting untuk membiarkan pemain memenuhi potensi mereka dan memberikan kesempatan untuk memenuhi itu,” ujar Lucescu.

Vitaliy Mykolenko bergabung dengan tim senior Dynamo Kiev pada tahun 2017, dirinya tercatat sudah menorehkan 132 penampilan serta menyumbangkan 7 gol dan 20 assist di semua ajang.

Selain itu, Vitaliy Mykolenko juga sudah mencatatkan penampilan 21 penampilan bersama tim nasional Ukraina. Harga untuk Mykolenko diperkirakan mencapai angka 20 juta poundsterling atau sekitar Rp382 miliar.

  • ANTARA