Pertemuan tahunan BI Sulsel, Optimis Ekonomi Tumbuh Positif Triwulan Empat

BERITA.NEWS,Makassar– Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel) Causa Iman Karana mengaku optimistis perputaran ekonomi akan tumbuh positif di Triwulan ke-empat tahun ini. Rabu (24/11/2021).

Causa Iman mengatakan sikap optimistis pertumbuhan ekonomi di Sulsel dilihat dari kasus positif Covid-19 juga mulai alami penurunan. Program vaksinasi juga terus di genjot Pemerintah.

“Optimis Triwulan 4 ini pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan masih bisa tumbuh positif. Meski ada PPKM nanti level 3,” ucapnya kepada awak media.

Menurutnya, sektor pertanian, perikanan dan perdagangan masih menjadi andalan Sulsel untuk percepat pertumbuhan ekonomi sampai akhir tahun 2021.

Baca Juga :  Puji Muhardi Terpilih Jadi Ketua Umum DPP AKLI 2021-2026

“Tetap di Sulsel pertumbuhan masih di sektor pertanian, perdagangan. Cepatnya pertumbuhan kalau covid juga sudah memungkinkan. Termasuk sektor pariwisata dorong ekonomi baru. Intinya tetap optimis kedepan, kita tetap inovasi. Inflasi tetap terkendali,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur Kepala Grup Advisory dan Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia (BI) Sulsel, Fajar Majardi juga melihat potensi pertumbuhan di triwulan ke-empat akan lebih tinggi dari Triwulan ke-tiga 3,24 persen.

“Nah ini optimis pertumbuhan akan terus meningkat. Kondisi Covid juga terus membaik. Tahun 2022 kisaran bisa di 5.0 sampai 6.0 di tahun 2022 yah,” ujarnya.

Baca Juga :  Wapres Ingin Indonesia sebagai Pusat Ekonomi Syariah Dunia

“(PPKM 3 ?) Dari sisi ekonomi sebenarnya pasti berdampak tapi tidak terlalu besar yah. Kita perkirakan berpengaruh lah tentunya,” pungkasnya.

Andi Khaerul