PTM di Sulsel Berjalan Lancar, Disdik: Tidak Ada Kasus Baru Covid-19

Kepala BKD Sulsel Imran Jausi (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS, Makassa r- Dinas Pendidikan (Disdik) Pemprov Sulsel menyatakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah masih berjalan baik. Belum ada laporan kasus positif Covid-19 di 24 Kabupaten dan kota Se-Sulsel, Kamis (18/11/2021).

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulawesi Selatan, Imran Jausi, mengatakan PTM terbatas masih tetap berjalan. Umumnya, PTM berjalan bervariasi tergantung kebijakan di setiap kabupaten/kota.

“Kami melihat bahwa memang sampai saat ini belum ada laporan terkait dengan sekolah-sekolah kita ada yang menunjukkan gejala-gejala COVID-19. Saya berharap seperti ini terus,” ucapnya.

Baca Juga :  Naoemi Octarina Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional

PTM terbatas tingkat telah dilaksanakan beberapa bulan lalu dimulai dari tingkat SMA, SMP hingga SD. Hingga saat ini masih berjalan lancar, tidak ada kasus atau klaster baru Covid-19.

“Artinya memang kolaborasi antara stakeholder pendidikan, baik dari guru, siswa, termasuk orang tuanya di rumah memang harus sinergi dengan baik, termasuk koordinasi dengan Satgas Covid-19 masing-masing kabupaten kota,” jelasnya.

Selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka ini, masing-masing sekolah diminta menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, termasuk membatasi jumlah siswa tiap kelas.

“Jadi kita memang fokus pembenahan dalam proses mengajar di kelas. Tapi saya yakin dan percaya tidak perlu lama lagi. Kalau kondisi seperti ini terus, stabil bahkan semakin baik, saya kira normal sekolah seperti sebelum terjadinya COVID-19,” katanya.

Baca Juga :  Genjot Vaksinasi, Begini Yang Dilakukan Kecamatan Lilirilau Soppeng

“Karena memang data Covid-19 yang ada di situ memang tidak ada. Karena dia memang letaknya jauh dari kota. Kami tidak melarang dalam arti bahwa ini dijaga,” pungkasnya.

Andi Khaerul