Plt Gubernur Sebut Gowa Telah Menerima Sentuhan APBD Pemprov Sulsel Rp 200 M

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman di HUT Gowa ke 701 Tahun (Ist)

BERITA.NEWS, Makassar– Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman menghadiri peringatan 701 tahun Kabupaten Gowa yang digelar di Halaman Kantor Bupati Gowa, Rabu (17/11/2021).

Momentum HUT Gowa kali ini, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman mengaku sudah mencatat total anggaran yang akan dikucurkan Pemerintah Provinsi untuk kabupaten Gowa sebesar Rp200 miliar dalam kurun waktu tiga tahun.

“Saya juga sudah melihat-lihat tadi, mereview kembali sejauh mana sudah anggaran APBD masuk ke kabupaten Gowa, saya catat-catatkan Insya Allah kalau berjalan sampai tahun depan akan mencapai plus minus Rp200 miliar di Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Bantaeng Kembali Terima Penghargaan Bidang Kesehatan

Meski begitu, Plt Gubernur yakin semua program yang dicanangkan pemerintah kabupaten dan juga pemerintah provinsi akan berjalan maksimal dengan terbangunnya sinergitas antara Bupati dan juga Plt Gubernur.

“Mudah-mudahan dengan sinergitas begini sama-sama anak muda semua bisa berjalan dengan baik, Rewako Gowa,” tutupnya.

Selain itu, Plt Gubernur menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Gowa telah melaksanakan berbagai program pemerintahan, baik terkait masalah kesehatan, pendidikan, dan juga infrastruktur jalan. Hingga mendorong percepatan vaksinasi.

“Di Gowa ini bisa mempercepat sistem vaksin. Semua kita kejar soal itu dan tadi ada komitmen pak Bupati, Alhamdulillah beliau sangat care dan bagaimana semangatnya untuk vaksin,” katanya.

Untuk peningkatan kualitas pendidikan, Andi Sudirman juga menilai Pemerintah Kabupaten Gowa memperlihatkan kepeduliannya dengan berbagai program pendidikan yang sejalan dengan program pemerintah pusat dan juga provinsi.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Raih Penghargaan Daerah Terbaik Economic Recovery di Indonesia Award 2021

Menurutnya, kepedulian Bupati terkait pendidikan tidak lain karena melihat sumberdaya manusia yang sangat penting dan menjadi investasi terbaik bagi perkembangan masyarakat.

“Sistem pembangunan kualitas pendidikan, tadi disampaikan juga bagaimana sinergitas dengan provinsi. Beliau, sangat konsen juga masalah pendidikan. Kami sangat senang, karena SDM adalah salah satu investasi terbaik dan juga inline dengan program bapak presiden Jokowi dan juga provinsi,” jelasnya.

Andi Khaerul