Peringatan HKN, PSC 119 Luwu Gelar Sunatan Massal

BERITA.NEWS, Luwu – Pemerintah Kabupaten Luwu memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 yang mengusung tema “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku”.

Serangkaian kegiatan dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan antara lain Senam Kreasi Cuci Tangan dan pemberian penghargaan kepada Puskesmas yang mampu mencapai cakupan program vaksinasi Covid-19 tertinggi.

Sementara itu, PSC 119 Kabupaten Luwu, bergerak ke Kecamatan Suli, Sabtu (13/11/2021), untuk melaksanakan kegiatan sunatan massal.

“PSC 119 harus terus bergerak untuk membantu kebutuhan masyarakat pada sektor kesehatan. Melalui kegiatan Sunatan Massal ini setidaknya telah mengurangi beban masyarakat,” kata Ketua Harian PSC 119 Luwu, dr Daud Mustakim.

Baca Juga :  Satgas Covid-19 Luwu Keluarkan Surat Edaran untuk Camat dan Kades-Lurah, Ini Isinya

Selain meringankan beban masyarakat, Dr Daud juga mengungkapkan bahwa PSC 119 terus berupaya meningkatkan akses pelayanan kesehatan di Kabupaten Luwu.

“PSC 119 senantiasa sigap dalam merespon permintaan masyarakat, sebagaimana kami merespon keinginan masyarakat Kecamatan Suli agar diadakan sunatan massal di wilayah mereka, sehingga dengan momen Hari Kesehatan Nasional ke-57 kami hadir di tempat ini,” lanjut dr Daud.

Baca Juga :  Buka Pelatihan Peningkatan Kompetensi Camat dan Lurah, Bupati Luwu: Pejabat Harus Cerdas

Pada kegiatan ini, sebanyak 53 anak mendapatkan pelayanan sunatan secara gratis sekaligus mendapatkan hadiah sarung gratis dari Ketua Umum PSC 119 Kabupaten Luwu.

  • Muh Asri