Liga Spanyol: Atletico Berbagi Poin dengan Levante, Sociedad Tekuk Celta Vigo 2-0

Gelandang Levante Jose Luis Morales (kiri) membayangi pemain Atletico Madrid Angel Correa dalam pertandingan Liga Spanyol di Ciutat de Valencia pada 29 Oktober 2021. ANTARA/AFP/JOSE JORDAN

BERITA.NEWS, Jakarta – Atletico Madrid harus berbagi poin saat ditahan imbang Levante dengan skor 2-2 dalam lanjutan pekan kesebelas Liga Spanyol, sedangkan dalam pertandingan lainnya Real Sociedad meneruskan performa gemilang mereka usai menang 2-0 atas Celta Vigo.

Atletico hanya mampu meraih satu poin kala bertandang ke markas Levante, Estadio Ciutat de Valencia pada Jumat dini hari WIB (29/10/2021). Hasil ini membuat skuad asuhan Diego Simeone gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di liga musim ini.

Atletico mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-12 lewat sundulan jarak dekat Antoine Griezmann. Skor menjadi 1-0.

Pada menit ke menit ke-36, Levante mendapatkan hadiah penalti setelah Vezo dilanggar Luis Suarez di kotak terlarang. Enis Bardhi, yang maju sebagai eksekutor, sukses menjalankan tugasnya dan mengubah skor menjadi 1-1.

Atletico kemudian kembali unggul pada menit ke-76 setelah pemain pengganti Matheus Cunha menaklukkan kiper Levante Aitor Fernandez setelah mendapatkan umpan luar biasa dari Rodrigo de Paul. Kedudukan menjadi 2-1.

Baca Juga :  Jadwal dan Hasil Liga Inggris Pekan ke-15: Chelsea Tergelincir, City Rebut Puncak Klasemen

Saat Atletico hampir memenangkan pertandingan, Levante secara dramatis menyamakan kedudukan pada menit ke-90 lewat gol penalti kedua Enis Bardhi setelah Renan Lodi melakukan handball di kotak terlarang. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2.

Hasil ini membuat Atletico berada di posisi keenam dengan 19 poin, terpaut lima poin dari Real Sociedad di puncak klasemen.

Sedangkan Levante masih berada di posisi 19 dengan raihan 6 poin dan belum sekali pun meriah kemenangan.

Dalam pertandingan lainnya, Real Sociedad melanjutkan performa luar biasa mereka dengan kemenangan tandang 2-0 atas Celta Vigo di Estadio de Balaidos.

Kemenangan ini membuat La Real duduk di puncak klasemen dengan mengumpulkan 24 poin.

Gol pembuka Sociedad dicetak Alexander Isak melalui tendangan kaki kanan dari jarak dekat pada menit ke-54 setelah memanfaatkan bola rebound. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Baca Juga :  Liga Prancis: PSG Susah Payah Imbangi Lens

Pada menit ke-78, Sociedad mengamankan gol kedua lewat tendangan Artitz Elustondo di kotak penalti setelah menerima bola sepak pojok Mike Merino. Kedudukan menjadi 2-0 untuk Sociedad.

Celta bukannya tanpa peluang, hanya saja kiper Matty Ryan tampil luar biasa untuk memastikan timnya mencatatkan clean sheet ketujuh musim ini.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-0 Sociedad atas Celta Vigo.

Kemenangan ini membuat Sociedad tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan di semua kompetisi, sementara Celta berada di urutan ke-14 dengan 10 poin.

  • ANTARA