Terapkan Prokes Covid-19, HUT Sulsel ke 352 Digelar Sederhana di Rapat Paripurna

HUT Sulsel ke 352 di Rapim Kantor Gubernur (BERITA.NEWS)

BERITA.NEWS, Makassar – Pemerintah Provinsi (Pemprov) siapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 ketat sambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 352 dalam Rapat Paripurna istimewa DPRD Sulsel tanggal 19 Oktober 2021 mendatang.

Ketua Panitia HUT Sulsel ke 352 Ahmadi Akil mengatakan penerapan Protokol Kesehatan menjadi keharusan. Apalagi masih dimasa pandemi Covid-19. Olehnya itu, pihaknya akan membatasi tamu undangan yang hadir.

“Tetap (Protokol Kesehatan) makanya pelaksanaan hari ulang tahun ini tetap memperhatikan itu, undangan dibatasi yang diundang hanya Bupati dan Walikota, wakilnya masing-masing melakukan zoom bersama forkopimda nya. Kemudian didalam penataan ruangan tetap menjaga jarak,” ucapnya kepada BERITA.NEWS. Rabu (13/10/2021).

Baca Juga :  Prokes Ketat, Dalam Sehari Orari Makassar Vaksin Seribu Warga

Hal serupa juga di ungkapan Wakil Sekretaris Panitia Idham Kadir mengatakan pihaknya sangat memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Termasuk, pembatasan tamu undangan, 24 Kabupaten dan Kota hanya dihadiri Bupati atau Walikota.

“Memakai masker, jaga jarak, undangan terbatas, Anggota DPRD Sulsel itu ada 85, Muspida 11, OPD Pemprov 50 lebih, Bupati dan Walikota. Mantan Gubernur dan Wakil Gubernur,” kata kepala Biro Pemerintahan Setda Pemprov Sulsel tersebut.

Lebih lanjut, Idham mengatakan pihaknya juga akan menyiapkan tim tenaga kesehatan, khususnya memeriksa kondisi para tamu undangan jika terjadi hal-hal di luar dugaan.

Baca Juga :  Pesawat Cargo Smart Air Kecelakaan di Ilaga, Pilot Meninggal

“Ukur suhu, kita siapkan Antisipasi Dokter, ambulans dan pemadam,” sebutnya.

Diketahui, HUT Sulsel akan dilaksanakan secara sederhana pada hari Selasa tanggal 19 Oktober 2021 dalam rapat paripurna istimewa DPRD Sulsel. Rencananya turut hadir Mendagri Tito Karnavian dan Dirjen Otda Kemendagri.

 

Andi Khaerul