Pencanangan Vaksinasi Covid-19 bagi Ibu Hamil di Kendal: Jangan Takut Divaksin!

Pencanangan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil di Puskesmas II Kendal, Kamis (16/9/2021).

BERITA.NEWS, Kendal – Pencanangan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil dilakukan di Puskesmas II Kendal, Kamis (16/9/2021).

Pencanganan vaksinasi bagi ibu hamil ini dihadiri Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kendal Wynne Frederica, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Ketua TP PKK Kabupaten Kendal Wynne Frederica mengharapkan agar ibu hamil di Kendal tidak takut untuk divaksin.

Menurutnya, dengan vaksinasi para ibu hamil akan terlindungi dari kesakitan dan kematian akibat Covid-19.

“Pesan saya kepada para ibu hamil di Kabupaten Kendal jangan takut divaksin, karena insya Allah vaksinasi aman dan halal,” katanya.

Baca Juga :  Plt Gubernur Sulsel Keluarkan Surat Edaran Terbaru Penetapan PPKM

Sementara itu Bupati Kendal Dico M Ganinduto juga menjelaskan bahwa vaksin bagi ibu hamil ini aman dan halal. Selain itu, sangat berguna untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imun bagi dirinya maupun anak yang di dalam kandungannya.

“(Vaksin) Ini merupakan upaya ikhtiar kita bersama untuk mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19 bagi ibu hamil,” jelas bupati.

Dijelaskannya, capaian vaksinansi bagi ibu hamil sampai sekarang baru 1.681 orang ibu hamil, atau sebanyak 38,79 persen dari total ibu hamil sebanyak 4.334 orang.

Baca Juga :  Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, PTM Harus Terapkan Prokes Ketat

“Maka dari itu, saya menekankan perlunya upaya bersama seluruh pihak terkait dalam mempercepat dan memprioritaskan vaksinasi untuk ibu hamil, mengingat kondisi mereka yang rentan terpapar Covid-19,” tambahnya.

  • Yon