Alexander-Arnold Bakal Terus di Liverpool hingga 2025

Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold melakukan selebrasi usai mencetak gol keempat timnya ke gawang Leicester City dalam laga Boxing Day Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Kamis (26/12/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Andrew Yates)

BERITA.NEWS, Jakarta – Liverpool menghadiahi bintang jebolan akademi mereka Trent Alexander-Arnold dengan kontrak jangka panjang setelah tercapai kesepakatan, demikian diumumkan klub Inggris itu pada Jumat malam.

Pihak klub tak mengungkap rincian kontrak baru Alexander-Arnold, tetapi seturut laporan media-media Inggris bek berusia 22 tahun itu diikat hingga 2025 di Anfield.

“Saya merasa terhormat diberi kesempatan dan menerima kepercayaan klub dari perpanjangan kontrak ini, jelas ini keputusan yang tak perlu dipertimbangkan,” kata Alexander-Arnold dikutip dari laman resmi Liverpool.

Baca Juga :  Liga Champions: Hadapi Liverpool, AC Milan Dipastikan Tanpa Diperkuat Ibrahimovic

Setelah menjalani debut tim senior dalam pertandingan Piala Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur pada Oktober 2016, Alexander-Arnold perlahan naik daun dan berhasil memenangi hati Juergen Klopp sebagai pilihan utama di posisi bek kanan.

Secara keseluruhan ia telah mencatatkan 179 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool dan menyumbangkan 10 gol dalam petualangannya membantu The Reds menjuarai Liga Premier Inggris, Liga Champions, Piala Dunia Klub dan Piala Super UEFA.

“Saya tidak terlalu sering memikirkan, tapi rasanya saya meraih banyak hal dan mimpi yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya,” kata Alexander-Arnold.

Baca Juga :  Liga Champions: Bertabur Bintang, PSG Ditahan Imbang di Kandang Brugge

“Setiap hari mimpi itu saya jalani. Bisa mewakili klub dan berada di antara pemain, manajer dan pelatih reputasi kelas dunia adalah sebuah kebanggaan bagi saya, sungguh beruntung bisa berada di posisi ini,” tutupnya.

  • ANTARA