Bertahan di Masa Pandemi Pemkab Bantaeng Gelar Pelatihan UMKM

BERITA.NEWS, Bantaeng – Pemerintah Kabupaten Bantaeng bekerjasama PT.Indomarco Prishmatama menggelar Seminar Kewirausahaan Mandiri UMKM dengan mengusung tema “Strategi UMKM Bertahan di Masa Pandemi Covid-19.” Seminar dilangsungkan di gedung Balai Kartini Bantaeng, Selasa (27/07) pagi.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan, Muhammad Tafsir menyampaikan bahwa pelatihan ini dimaksudkan agar pelaku UMKM di bantaeng dapat bertahan dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Kita adakan pelatihan ini dalam rangka pemulihan ekonomi nasional sehingga peran dan kemitraan dengan berbagai pihak sangat penting dalam mendukung pengembangan UMKM khususnya di kabupaten Bantaeng, serta meningkatkan daya saing produk dan menjalin kerjasama antara toko modern dan pelaku UMKM,” ujarnya.

Baca Juga :  Jelang ke Maluku Utara, Plt Gubernur Semangati Kafilah Sulsel STQ Nasional

Deputi Branch Manager PT.Indomarco Cab. Makassar, Ahmad Suyanto mengatakan menghaturkan terima kasih kepada Bapak Bupati serta jajarannya yang telah menjalin kerjasama dalam memfasilitasi acara seminar ini dan tentunya agar membuka kesempatan UMKM di Kab.Bantaeng demi kemajuan masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kab. Bantaeng, Abdul Wahab yang pada kesempatan itu mewakili Bupati Bantaeng dalam sambutannya mengatakan “Kami terus mendorong agar pelaku usaha memanfaatkan informasi teknologi (IT) dalam mempromosikan dan memasarkan produknya sebagai peluang yang dapat memberikan nilai tambah dan bertahan di masa pandemi ini,” kata Sekda.

Baca Juga :  Terima Benih Kacang Tanah, Dinas TPHP Distribusikan Kelompok Tani di Sinjai

Acara dirangkaikan pula dengan Penandatanganan MOU dan Penyerahan Cendramata antara Pemkab Bantaeng dengan PT.Indomarco Prish Pratama sebagai bentuk kerjasama dalam memasarkan produk UMKM.

Turut hadir pada kesempatan itu antara lain Deputi Branch Manager PT.Indomarco, Dwi Purwanto, Marcahndising Manager PT.Indomarco, Ryan Anthony, Brand Manager PT.Indomarco Cab.Makassar,Ahmad Suyanto serta para Pimpinan OPD terkait.