Bupati Sinjai Mengaku Bangga dengan Ponpes Nurul Jibal

BERITA.NEWS, Sinjai – Kesyukuran dan penamatan ke-9 tahun dilaksanakan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Jibal Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe. Kegiatan ini dirangkaikan Khataman dan Wisuda Santri, Rabu (7/7/2021).

Dengan mengusung tema “Membangun Generasi Berjiwa Qurani”, kegiatan ini dihadiri langsung Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa bersama Wakil Bupati Hj Andi Kartini Ottong.

Bupati Sinjai menyampaikan apresiasi serta mengaku bangga dengan pihak Ponpes Nurul Jibal karena kehadirannya memberikan kontribusi positif untuk menjadikan masyarakat Sinjai yang Islami.

“Begitu banyak pengorbanan yang dilakukan Ponpes Nurul Jibal ini. Anak-anak kita bagaimana bisa mondok disini, bahkan dari luar daerah. Ini menunjukkan bahwa pesantren ini punya kualitas yang bagus,” ungkapnya.

Baca Juga :  Terapkan Prokes Covid-19 Ketat, Pemprov Sulsel Mulai Persiapkan HUT RI ke- 76

Olehnya itu, dirinya berharap agar kerjasama dengan para Ponpes terus dapat digiatkan dalam menciptakan masyarakat religius sesuai julukan Sinjai sebagai ‘Bumi Panrita Kitta’.

“Ini sebagai bentuk dukungan program kami. Saya berharap ke depan, mudah-mudahan Ponpes Nurul Jibal ini bisa menjadi pesantren terdepan dalam mencetak generasi Qurani di Kabupaten Sinjai,” harapnya.

Terpisah, Pimpinan Ponpes Nurul Jibal, Muh. Asri Samar mengutarakan, sebanyak 47 santri penghafal Alquran di wisuda yang kesemuanya berasal dari Kabupaten Sinjai, bahkan ada dari luar Provinsi Sulsel.

Baca Juga :  Kades Wadul ke Ganjar: Warga Sudah Lama Meninggal, Kok “Hidup” Lagi?

“Alhamdulillah satu kesyukuran besar kita patut ucapkan karena kegiatan penamatan tahun ini dihadiri langsung bapak Bupati dan Wakil Bupati Sinjai,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab A Zainal, Anggota DPRD Sinjai, perwakilan Kemenag Sinjai, serta para orangtua santri.

  • Sulfikar