Carlo Ancelotti Kembali Jadi Pelatih Real Madrid

Foto ilustrasi - Carlo Ancelotti mengangkat trofi Liga Champions saat ia menjuarainya bersama Real Madrid untuk musim 2013/14 di Stadion da Luz, Lisabon, Portugal, pada 24 Mei 2014. ANTARA/AFP/Franck Fife.

BERITA.NEWS, Jakarta – Real Madrid pada Rabu dini hari WIB (26/2/2021) secara resmi mengumumkan penunjukkan Carlo Ancelotti yang akan kembali menjadi pelatih raksasa Spanyol tersebut.

Laman resmi Real Madrid menyatakan Ancelotti menyepakati kontrak berdurasi tiga musim ke depan.

Ancelotti meninggalkan pekerjaannya di Everton untuk kembali melatih Real Madrid, yang sempat ia tangani pada 2013 sampai dengan. 2015.

“Kendati saya menikmati berada di Everton, saya dihadapkan pada kesempatan tak terduga yang saya yakini adalah langkah tepat untuk saya dan keluarga saat ini,” kata Ancelotti mengomentari keputusannya dalam laman resmi Everton.

Baca Juga :  Copa America: Argentina Puncaki Grup A Usai Taklukkan Uruguay 1-0

Ancelotti hanya satu setengah musim menangani Everton dan walaupun dianggap mampu membangkitkan klub itu sebagai pesaing, tetapi pada akhirnya gagal mencapai target menembus zona kualifikasi Eropa Liga Inggris.

Di Real Madrid, tenor pertama Ancelotti dihiasi keberhasilan mengantarkan Los Blancos menggenapi raihan trofi Liga Champions ke-10 yang kesohor sebagai La Decima pada 2013/14.

Baca Juga :  Euro 2020: Belanda ke-16 Besar Usai Depak Austria 2-0

Kendati gagal menjuarai Liga Spanyol, Real Madrid diantarkan Ancelotti meraih trofi Copa del Rey, Piala Super UEFA serta Piala Dunia Klub 2014.

-ANTARA