Barcelona Tutup Musim dengan Tekuk Eibar 1-0

Penyerang Barcelona Antoine Griezmann (kiri) melakukan selebrasi bersama Riqui Puig seusai menjebol gawang Eibar dalam laga pemungkas musim 2020/21 Liga Spanyol di Stadion Ipurua, Eibar, Spanyol, Sabtu (22/5/2021) waktu setempat. (AFP/ANDER GILLENEA)

BERITA.NEWS, Jakarta – Barcelona menutup musim dengan kemenangan 1-0 atas Eibar dalam laga pemungkas Liga Spanyol 2020/21 di Stadion Ipurua, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Kemenangan itu hanya cukup untuk membuat Barcelona finis di posisi ketiga dengan koleksi 79 poin, sedangkan Eibar (30) tetap di dasar klasemen dan terdegradasi ke Divisi Segunda musim depan, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Barcelona melakoni pertandingan pemungkasnya tanpa sang megabintang Lionel Messi, yang diizinkan mengakhiri musim lebih awal sebab Los Cules sudah tidak bersaing untuk meraih apapun di laga kali ini.

Baca Juga :  Euro 2020: Swedia Berpeluang Tembus 16 Besar Berkat Gol Penalti Emil Forsberg

Babak pertama berlalu tanpa peluang berarti bagi Barcelona, kendati mereka lebih banyak mengendalikan penguasaan bola.

Eibar justru dua kali mengancam lewat eksekusi tendangan bebas Rober yang masih membentur pagar hidup dan sepakan Kike yang berakhir ditepis oleh kiper Neto.

Ketumpulan permainan Barca membuat Ronald Koeman melakukan tiga pergantian pemain sekaligus di awal babak kedua, memasukkan Martin Braithwaite, Jordi Alba dan Samuel Umtiti, masing-masing menggantikan Trincao, Junior Firpo dan Oscar Mingueza.

Langkah itu nyatanya hampir tidak mengubah alur permainan, beruntung Barca akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-81 saat umpan Ousmane Dembele diselesaikan dengan tendangan voli akurat Antoine Griezmann.

Baca Juga :  Copa America: Argentina Puncaki Grup A Usai Taklukkan Uruguay 1-0

Dua menit jelang bubaran normal Eibar nyaris menyamakan kedudukan, setelah Takasih Inui memperdaya tiga bek tim tamu sayang sepakannya yang sempat membentur Ronald Araujo berakhir menghantam tiang gawang.

  • ANTARA