Kapolres Sinjai Pantau Langsung Pengamanan Shalat Idul Fitri

BERITA NEWS, Sinjai – Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Iwan Irmawan memantau langsung pengamanan shalat Idul Fitri 1442 H / 2021 M, di sejumlah masjid, Kamis pagi (13/5/2021).

Hal ini demi memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah Shalat Idul Fitri 1442 H.

Kegiatan pengamanan dikoordinir oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto selaku koordinator pengamanan, dan personel dikendalikan di lapangan oleh perwira pengendali yang telah ditunjuk sesuai surat perintah Kapolres Sinjai.

Baca Juga :  Terima Bupati Wajo, Plt Gubernur Sulsel Bahas PI Hingga Rencana Kunjungan Presiden Jokowi

Sedangkan di tiap kecamatan dikendalikan langsung oleh para Kapolsek masing-masing.

Kapolres Sinjai mengatakan bahwa pengamanan bertujuan selain menjaga kehusyukan dalam melaksanakan ibadah dan menjaga barang milik masyarakat serta anggota juga melaksanakan pengaturan lalu lintas.

“Pengamanan ini kami lakukan agar masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri lebih khusyuk dan tetap kita imbau agar dalam pelaksanaan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker dan menjaga jarak aman,” ujarnya.

Baca Juga :  Tekan Angka Pengangguran, PKK Sulsel - PT Pos Indonesia Siapkan Lapangan Kerja

Pengamanan shalat Idul Fitri 1442 H ini merupakan salah satu upaya Polres Sinjai untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah dan mengimbau jamaah shalat idul Fitri untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

  • Sulfikar