Plt Gubernur Sulsel Datangi Lokasi Kebakaran di Tinumbu, 30 Rumah Habis Dilalap Api

Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman saat sambangi korban kebakaran di Jalan Tinumbu (Dok)

BERITA.NEWS, Makassar – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Andi Sudirman Sulaiman menyambangi korban kebakaran di lokasi padat penduduk Jalan Tinumbu, Lorong 149, Kelurahan Layang, Kecamatan Bontoala, kota Makassar, Minggu (9/5/2021).

Kedatangan Andi Sudirman didampingi Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Hasan Basri Ambarala sekaligus memberikan bantuan kepada para korban kebakaran. Insiden si jago merah melalap puluhan rumah petak milik warga sekitar pukul 00.05 WITA dini hari.

Secara khusus, Andi Sudirman menyampaikan duka kepada para korban kebakaran.

Plt Gubernur juga mengharapkan masyarakat untuk tetap bersabar apalagi musibah terjadi di bulan Ramadan menjelang hari raya Idul Fitri.

Baca Juga :  Andi Sudirman Mutasi 77 Pejabat Eselon III dan IV Pemprov, Ini Penjelasan BKD Sulsel

“Kami menyampaikan duka mendalam atas kejadian kebakaran yang menghanguskan beberapa rumah warga. Sabarki bapak ibu, Inshaallah ada hikmahnya,” ucapnya saat menyusuri rumah-rumah warga yang terdampak.

Selain itu, Andi Sudirman menyarankan pentingnya menghadirkan APAR portable (Alat Pemadam Api Ringan) di setiap lorong ataupun di kelurahan, khususnya di kawasan padat penduduk.

“Harusnya ada APAR kecil dan besar. Apalagi di lokasi rawan penduduk. Dan perlu ada masyarakat yang dilatih untuk menggunakannya,” ujarnya.

Baca Juga :  Sulsel Zona Hijau dari Covid-19, Plt Gubernur: Alhamdulillah

Sementara itu, Camat Bontoala Syamsul Bahri melaporkan kepada Plt Gubernur Sulsel, sebanyak 30 rumah dengan 41 KK yang menjadi korban kebakaran itu. Diduga kebakaran dipicu akibat korsleting listrik.

“Terima kasih banyak bapak Plt Gubernur atas bantuan dan perhatiannya kepada warga kami yang datang pagi-pagi ke sini,” ungkapnya.

  • Andi Khaerul