Alhamdulillah! Angka Kriminalitas di Makassar Menurun Selama Ramadan

Polrestabes Makassar. (Istimewa).

BERITA.NEWS,Makassar–Tingkat kejahatan di Kota Makassar pada bulan Ramadan kali ini cenderung menurun. Hal itu diklaim langsung oleh Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando mengatakan, di bulan suci Ramadan kali ini tindak kejahatan jalanan menurun sekitar angka 30 persen, di banding pada bulan April lalu. Ia menyebutkan bahwa total kasus kejahatan yang dilaporkan hanya sebanyak 143 kasus.

Baca Juga :  Utang di Dinas TPHP Capai Rp 34 Miliar, BKAD Pemprov Diminta Bertanggung Jawab

“Selama Ramadan ini, kasus yang dilaporkan sebanyak 143 sementara,
Pada sebelum puasa jumlah kasus dilaporkan sebanyak 202 kasus, ini berarti mengalami penurunan sebanyak 59 kasus atau mengalami menurun sekitar 30 persen,” kata Lando, kepada awak media Ahad 9 Mei 2021.

Ia menjelaskan, bahwa menurunnya kasus kejahatan jalan ini dikarenakan pihaknya senantiasa melakukan patroli di lokasi-lokasi rawan gangguan Kamtibmas di Kota Makassar.

Baca Juga :  UPA dan AKP Widya Buana Teken MoU, Latih Pengelolaan Keuangan Aparat Desa se-Jawa Tengah

“Selalu giat patroli maupun penempatan personil di tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas. Namun demikian keberhasilan jajaran Polrestabes tidak lepas dari dukungan atau partisipasi masyarakat maupun instansi terkait,” terangnya. (*)

Penulis: Sup