Kapolres Parepare Pantau Langsung Pengamanan di Sejumlah Gereja

BERITA.NEWS, Parepare – Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah terjun langsung memantau personel Polres Parepare, Brimob dan TNI yang melakukan pengamanan Jumat Agung dan menjelang Hari Paskah di sejumlah gereja yang ada di Kota Parepare, Jumat pagi (2/4/2021).

Dalam setiap kunjungannya, Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah menyempatkan untuk bercekrama dengan setiap petugas dan pendeta gereja agar tidak perlu takut melaksanakan ibadahnya. Personel Polres Parepare, Brimob dan TNI mampu menjaminkan rasa aman bagi masyarakat Kota Parepare.

Baca Juga :  Gempa M 5,5 Guncang Aceh, Warga Berhamburan Keluar Rumah

“Selain kita berikan jaminan rasa aman dengan memperketat pengamanan di 18 gereja di Kota Parepare, kami juga berpesan untuk tetap senantiasa mematahui protokol kesehatan saat melakasanakan ibadah Jumat Agung dan Hari Paskah,” ungkap Welly Abdillah.

Ajun Komisaris Besar Polisi ini juga mengatakan kepada BERITA.NEWS, selain personel Polres Parepare masing-masing gereja diback up Brimob dan TNI yang berjaga.

Tidak hanya itu, lulusan Akpol tahun 1999 ini juga mengungkapkan bahwa sejumlah personel gabungan TNI-Polri gencar berpatroli ke sejumlah gereja yang ada di Kota Parepare.

Baca Juga :  Silaturahmi Antar Pengurus, SMSI Sulsel Gelar Buka Puasa Bersama

“Tujuan dari petugas gabungan TNI-Polri yang mobile hunting ini untuk mengaktifkan mekanisme pencegahan secara masif untuk tetap menjaga situasi yang aman kondusif di wilayah hukum Polres Parepare,” terang AKBP Welly Abdillah.